• Jumat , 16 November 2018

MUSIWEWE ORANGE OVERDRIVE

BELAKANGAN BANYAK EFEK GITAR DI TAWARKAN, BERBAGAI PABRIKAN PERLAHAN MEMASUKI PASAR INDONESIA MEMBAWA BERMACAM VARIAN BAIK UNTUK DIGITAL MAUPUN PEDAL.

Seperti SKS Audio, walaupun nama mereka belum familiar, namun produsen yang mendesigned produknya di Australia ini sudah memperkenalkan varian efeknya sejak 2016 lalu. Salah satunya adalah Musiwewe orange overdrive yang masuk review Audiopro kali ini.

DESAIN

Pertama melihat pedal ini, sekilas tampak seperti mainan yang menandakan efek ini dibuat tidak serius. Material utama case terbuat dari hard acrylic berwarna orange membuat desain circuit elektronik untuk merepro tone terlihat jelas. Cukup ringan dan kokoh menurut Kami built material dari pedal ini. Penggunaan knob plastik untuk setiap parameterpun cukup solid, uniknya switch pada pedal ini menggunakan touch stomp. Untuk headroom gain, pedal ini menggunakan daya DC slebesar 9 volt. Di bagian atasnya terdapat 3 knob untuk mengontrol gain, level, serta tone. Kemudian untuk colouring, disediakan fitur switch 2 mode yang di kombinasikan ke dalam tone.

SOUND

Saat mencoba Musiwewe orange overdrive, Kami menggunakan gitar Elliot Stratocaster berkonfigurasi H-S-S dengan amplifier Marshall JCM-900 di setting flat. Pertama Knob level kami boost hingga jam 2, knob tone pada jam 12, dan gain Kami buka pada jam 11 serta tone switch di A. Kami switch pickup ke bridge humbucker, tone drive yang mid dan transparan terdengar. Detail note per string terdengar baik ketika strumming atapun memainkan single note dengan setting tersebut.

Kemudian, Kami coba turunkan knob gain dan level hingga jam 9 dengan tone pada jam 12 dengan tone switch di A serta pickup di switch ke neck. Karakter hot overdrive sudah terasa pada knob gain yang sedikit di buka.
Lalu ketika memboost gain hingga maksimal, saat tone switch Kami pindah ke B gain sedikit terangkat. Tone switch B di sini mempunyai karakter untuk membooster frekuensi. Saat Kami memainkan Smoke on the Waternya Deep Purple, terdengar karakter drive yang sedikit fuzzy pada pickup bridge. Dengan setting demikian, cocok untuk memainkan lagu-lagu hardrock.

OVERALL

Sering Kita menemukan pedal overdrive tidak sesuai dengan karakater yang di inginkan. Padahal saat pertama melihat sudah terkesima dari penampilannya, namun mengkritik tone yang di hasilkan. Hal itu tidak berlaku bagi Musiwewe orange overdrive. Memang pepatah “Jangan Menilai Buku Hanya dari Sampulnya” sangat pas untuk pedal efek ini. Melihat harga ekonomisnya, Kami rasa walaupun durabilitynya belum teruji pedal ini patut di pertimbangkan bagi para gitaris yang mempunyai budget terbatas. *Ressa Sm.

SPECIFICATIONS

  • High quality classic tube amp overdrive.
  • Stunning overdrive versatility.
  • Bypass True hardwire
  • Power supply: 9-volt DC adapter.
  • Switch: Long life switch
  • Bypass: True hardwire
  • 6.35 sound socket, DC005 5.5X2.1mm power socket
  • Size: 87mmX55mmX50mm

Related Posts