• Jumat , 16 November 2018

RAYAKAN ULANG TAHUN KE-38 MELODIA SIAPKAN KONSEP TOKO MUSIK YANG BERBEDA

MUSIK MENJADI SALAH SATU UNSUR PEMUTAR RODA KEHIDUPAN. SELAIN AKSES BERMAIN MUSIK, DUKUNGAN TERSEDIANYA KELENGKAPAN ALAT-ALAT MUSIK JUGA MENJADI HAL YANG PENTING. DI INDONESIA SENDIRI, TERDAPAT BEBERAPA TOKO YANG MENJADI TRENDSETTER DAN MENJADI ICONIC SEIRING BERKEMBANGNYA DUNIA MUSIK.

Salah satunya adalah Melodia. Toko musik yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No.15B Pondok Indah Jakarta Selatan ini sudah cukup lama mengakomodir kebutuhan para musisi guna mendukung kegiatan bermusik mereka. Pada 1 September 2018 kemarin, Melodia merayakan ulang tahunnya ke 38 dengan membawa konsep toko yang berbeda. Melihat ke belakang, sejarah berdirinya Melodia berawal tahun 70an. Alm. Sorento Winarto, Ayah dari Setiawan Winarto selaku CEO Melodia memulai toko ini di jalan Kapasan Dalam sebagai guru piano dan pedagang piano bekas.

Karena tidak mempunyai modal, di pertengahan tahun tersebut sambil mengajar piano dari pagi sampai malam beliau juga sempat menjadi supir bemo (ojek) selama beberapa bulan dibantu oleh Yulie Wongso sebagai kenek yang merupakan mantan murid piano dan kemudian menjadi istrinya. Nama Melodia sendiri mulai ada dan digunakan sejak pindah dari Kapasan Dalam ke Ngagel Jaya 14 bulan Agustus tahun 1980 yang sampai saat ini menjadi Melodia Surabaya.

“ Melodia Jakarta sendiri dimulai pada 2001 di Pondok Indah. Jadi untuk Melodia Jakarta, ini adalah ultah ke 17” Ungkap Setiawan.

Dengan konsep yang berbeda, Ia melakukan perubahan toko menjadi one stop solution 5 lantai yang menyediakan kebutuhan berbeda pada setiap lantainya. Mulai dari coffe shop dan sebuah stage di lantai paling bawah. Peralatan dan perlengkapan musik seperti drum, keyboard synthesizer, gitar, bass, proaudio, recording device sampai Melotronic yang menyediakan electric vehicles hingga sekolah musik MSI ada di sini. Tak hanya itu, desain dan layout gedungpun di rombak total. “ Saya suka Batman, maka Saya memakai konsep batcave yang ada seperti sayapnya untuk bagian eksterior toko.“ tambah Setiawan saat bertemu Audiopro.

Acara di mulai jam 11 siang, setelah pemotongan pita oleh CO-founder Yulie Wongso menandai dibukanya Melodia headquarter yang baru. Ada penampilan dari MSI School dan IAVS, kemudian di lanjutkan oleh penampilan dari Gitaris Teman Semua dan Robi Navicula, serta Random Brothers. Ada dua penampilan Melodia All stars yang baru perdana main bersama, yaitu Gugun Blues Shelter, Satria, Arya Setiadi, serta Barry likumahuwa, Marthin Siahaan, Dimas Pradipta feat Adinda Shalahita dan Saxoponist Bass G.

Meriahnya panggung yang di dukung oleh JBL pro line array serta Martin Lighting dari CSA, digital signage LED dari Samsung dan video tron dari SVI Visual di tutup oleh penampilan Scaller di acara ulang tahun Melodia 38. Selamat Ulang tahun Melodia, doa sukses selalu dari Kami !

Related Posts