• Rabu , 12 Desember 2018

Makin Mantap jadi Penyanyi Pop, Devano Rilis Single Kedua

Semakin mantap mengikuti jejak ibundanya, penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano Danendra kembali merilis single keduanya. Berjudul ‘Ini Aku’  Devano semakin yakin akan pilihan jalur bermusiknya yakni pop, “ Sejak kecil sudah dijejali dangdut sama mama, aku suka.

 

Namun untuk didengarkan saja”ujar Devano saat konferensi pers di Kafe Pisa Menteng beberapa waktu yang lalu. Menurut pria muda yang genap berusia 16 tahun pada hari yang sama dengan perilisan single keduanya itu,” Untuk aku sendiri lebih memilih pop  dan aku buktikan dengan merilis single kembali” tambahnya. ‘Ini Aku’ lebih bernuansa ke pop rock. Konon lagu telah digunakan untuk soundtrack film ‘Dear Nathan Hello Salma’ yang akan tayang bulan depan. Lagu tersebut diciptakan oleh Pika Iskandar. Meski pop rock, lagu ini tetap terdengar smooth. Lebih kaya dengan tampilan gitar dan string yang dimainkan oleh musisi Hendri Lamiri.

‘Ini Aku’ sengaja dikemas berbeda dengan single pertamanya’Menyimpan Rasa’ yang mengusung musik berunsur EDM. Menurut Devano hal itu memang disengaja,” Aku ingin keluar dari zona nyaman, dengan memaksimalkan nada-nada tinggi” ujarnya.

“Ini lebih menantang karena banyak sekali nada-nada yang saya harus belajar lagi agar menguasai betul, terutama untuk nada-nada tinggi. Apalagi, aransemen lagu ini berbeda dari lagu saya sebelumnya. Di lagu ini saya menggunakan aransemen layaknya orkestra dengan iringan string dari Om Hendri Lamiri,” kata Devano lagi.

Di kesempatan yang sama, menurut Pika Iskandar sebagai pencipta lagu,  “Ini Aku’ diracik di jalur yang lebih natural, “ Aransemennya sibuat lebih eye-catching” ujarnya. Diakui Pika awalnya ia tahu Devano melalui Instagram, “ Ia suka cover lagu’ tambahnya. Menurutnya Devano memiliki paket yang komplit untuk menjadi idola masyarakat., “ Selain looks-nya oke, suaranya juga oke..” tutup Pika. *Dini.

Related Posts