• Rabu , 19 Desember 2018

BACCHUS WJB-SPM/ACTIVE BASS

Nama Bacchus sudah cukup dikenal di kalangan gitaris dan bassist sebagai instrumen gitar dan bass handmade (buatan tangan) butik dengan kualitas dan prestige tinggi.

 

Perusahaan Deviser yang berpusat di Jepang sejak tahun 1977 dikenal sebagai pembuat instrumen gitar akustik merk Headway yang memiliki kualitas terbaik karena diproduksi dengan teknik tinggi dalam pembuatannya. Dibuat secara handmade dengan luthier terbaik serta pilihan kayu yang bermutu membuat Headway terkenal. Teknik dan teknologi produksi tingkat tinggi ini kemudian dikembangkan untuk membuat gitar dan bass elektrik dengan merk Bacchus sejak tahun 1990an. Diawali dengan mengkloning bass merk Fender, Bacchus melakukan inovasi dan penyempurnaan dalam pembuatannya sehingga langsung mendapat hati di kalangan pemain bass. Terutama karena Bacchus mampu memangkas harga jual dengan tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kuallitas.

UNIVERSE SERIES WJBSPM/ACTIVE

Selain diproduksi di Jepang, Bacchus juga melebarkan bisnis dengan mendirikan beberapa pabrik di negara lain seperti Filipina dan China. Tujuannya adalah menjangkau pasar yang lebih luas serta variasi lini produk dan harga lebih terjangkau. WJB-SPM/Active yang kami review berikut ini merupakan turunan dari seri Universe dengan range harga menengah sampai bawah. Bass dengan preamp aktif ini memiliki warna coklat kayu natural berbahan kayu mahogany dengan spalted maple untuk body nya.

Terlihat klasik dan gagah, dipercantik dengan pickguard mika yang sedang trend pada bass-bass keluaran terkini. Neck berbahan kayu maple dengan fingerboard rosewood. Bacchus WjB-SPM/Active memiliki scale 34 inci untuk fretnya, ukuran standard yang umum dipakai saat ini.  Terdapat dua buah pickup jenis JB (Jazz Bass) yang merupakan original stack dari Bacchus.

Demikian juga dengan preamp aktifnya adalah original buatan Bacchus. Bridge merupakan model Vintage Fixed Type seperti yang umum digunakan pada model Jazz Bass standard. Pada Bacchus WjB-SPM/Active terdapat lima buah knob untuk  mengatur Master Volume, Pickup Balancer, EQ Bass, EQ Mid, dan EQ Treble. Dan pada body bagian  belakang terdapat sebuah komprtemen untuk batere kotak 9V. Info lanjut mengenai Playability and Sound dan Spesifikasi baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 08 2018.

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro/aug-2018 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts