• Rabu , 19 Desember 2018

PROEL V12 PLUS

PRODUK PROEL V12 PLUS INI BISA DI GUNAKAN BERBAGAI KEBUTUHAN UNTUK EVENT KECIL ATAU SEDANG, TERUTAMA UNTUK INDOOR. IDEAL JUGA DIGUNAKAN UNTUK STAGE MONITOR, DAN PRAKTIS DIGUNAKAN MOBILE. SETUP YANG SIMPLE, MEMILIKI SOUND YANG KUAT DI KELASNYA.

Seperti diketahui, Proel adalah brand yang sudah lama eksis di pasar lokal dan dunia. Memiliki berbagai ragam produk yang termasuk lengkap, ekonomis dan cukup bersaing di kelasnya. Berkonsentrasi di produk-produk proaudio, Proel juga meluncurkan banyak tipe speakers. Tergabung di V series, produk V12 Plus ini menjadi andalan terbaru di brand Proel. Produk speaker yang mampir di studio ujicoba Audiopro kali ini, termasuk produk speaker multi fungsi, tidak hanya digunakan untuk main speaker. Tapi juga pas digunakan untuk floor monitor. Bobot yang termasuk ringan dengan konstruksi yang kokoh, apalagi dukungan Top Handle, sangat pas digunakan untuk mobile.

UJI COBA PRODUK

Speaker aktif berkekeuatan 600 Watt ini menggunakan konsep 2-way bi-amped loudspeaker system. Dengan dukungan penggunakan Class D amplifier technology dan Switch Mode Power Supply. Hadir dengan setup yang simple, pada panel belakang MIC/LINE input dengan dukungan 2-band EQ. Satu tombol level dan tombol Line / mic switch untuk pilihan pengunaan microphone atau input lainnya. Praktis dan effisien pengoperasiannya. Tambahan dual Clip Limiter, untuk mengukur batas keras volume. Untuk mereproduksi suara produk ini di dukung dengan 1” Neodymium compression driver, serta 12” woofer yang dilengkapi dengan 2” VC.

Selajutnya kami melakukan pengujian dengan beberapa cara. Pertama melakukan pengujian menggunakan pemutaran MP3 player, kali ini dengan dukungan mixing console atau Mixer dari produk ekonomis. Tentu saja pada mixer kita mengawali dengan posisi flat untuk equalisasi, termasuk pada volume. Sound yang kami rasakan cukup powerfull, dengan karakter mid-low yang lebih berasa. Saat kami melakukanan equalisasi pada mixer, sound bisa terasa lebih maksimal, dengan karakter yang bisa di sesuaikan dengan keinginan. Saat menambah volume, sound juga terasa cukup stabil. Ada baiknya tidak memutar volume pada posisi maksimal.

Cara selanjutnya, saat kami menggunakan smartphone yang langsung koneksi pada speaker. Walaupun tidak sekuat dengan menggunakan mixer, tapi kemampuan power-nya masih bisa dirasa. Termasuk saat kami langsung memasangkan microphone pada speaker (juga tanpa mixer) atau plug and play. Sound speech cukup bisa di rasa ditail dengan range yang lumayan lebar. Dukungan 2-band EQ cukup membantu untuk mendapatkan karakter suara yang di inginkan. Cukup simple dan efisien pengulikannya.

Produk speaker Proel V12 Plus ini, sanggup menjadi individual atau portable speaker yang bisa di andalkan. Untuk event kecil atau sedang, indoor. Karena power sound dan range yang cukup lebar. Akan tetapi auranya akan semakin berasa kuat jika digunakan untuk sebuah system, dengan dukungan mixer misalnya. Produk ini sudah sanggup digunakan untuk berbagai kepentingan. Setup yang simple untuk pencapaian sound yang di inginkan, power sound yang bisa di andalkan di kelasnya, dan di tawarkan dengan harga yang ekonomis. Proel V12 Plus ini sudah siap bersaing di pasar proaudio. *Andree Stroo.

Related Posts