• Rabu , 19 Desember 2018

KUMPUL SOUND SYSTEM ALA RCF

BAGAIMANA JADINYA JIKA PRAKTISI, PENGGUNA DAN PECINTA, HINGGA PEDAGANG SOUND SYSTEM BERKUMPUL? TENTU SAJA MENJADI PERTEMUAN YANG SERU, DAN DI LENGKAPI DENGAN DISKUSI DAN DEMO SEPUTAR SOUND SYSTEM. SEBUAH EVENT MENARIK YANG DI PRAKARSAI PT KAIROS MULTI JAYA.

 

Kumpul-kumpul tersebut diadakan pada 26 Juli lalu, bertempat di Parkir Barat, Jakarta Internastional Expo (JIExpo), daerah Kemayoran Jakarta. Event di adakan dengan singkat dan padat, dan tentunya cukup bermanfaat. Berlangsung hanya sekitar 2 jam saja, dari jam16.00 Wib hingga 18.00 Wib.

Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, di event ini, PT Kairos Multi Jaya akan sekaligus mendemonstrasikan produk speaker line array terbaru dari brand RCF, yaitu tipe HDL-30A dan HDL-50A. Perusahaan ini memang tercatat sebagai distributor resmi, produk RCF speakers yang sudah cukup memiliki reputasi di pasar proaudio dunia, termasuk di Indonesia tentunya.

Tidak tanggung-tanggung di event ini, PT Kairos Multi Jaya mendatangkan langsung Lucio Boiardi Serri, yang merupakan produk spesialis dari RCF Italia. Pada acara yang terbuka untuk umum ini, distributor ini mengundang dealer-dealer, rental sound system, sound engineer, dan pelaku proaudio dari beberapa kota di Indonesia. Yang tentu saja di sambut cukup antusias oleh mereka yang di undang.

RCF LIVE DEMO

Terdapat panggung, di area Parkir Barat, JIExpo. Selain LED sebagai background panggung, terdapat satu set drum untuk kebutuhan demo. Dimana setup drum ini milik drummer Amos Cahyadi yang akan mendemonstrasikan kemampuan sound RCF dengan permaian drumnya secara live. Di sisi kiri dan kanan panggung, masing-masing tergantung 2 buah speaker RCF bersebelahan.

Pada sisi luar tergantung RCF HDL-50A sebanyak 8 box (per-side), dan pada sisi dalam di gantung RCF HDL-30A sebanyak 6 box (per-side). Demo ini juga di dukung dengan beberapa tipe subwoofer dari RCF, yaitu tipe TTS 36, TTS 56 dan produk 9007 AS, yang ditepatkan di bawah main speaker dan juga di depan panggung. Audiens yang hadir oleh panitia di undang mendekati posisi FOH, untuk memulai acara demo kali ini.

Mengawali acara, Lucio Boiardi Serri langsung memberikan keterangan seputar kedua produk speaker RCF yang sudah di pasang, termasuk menerangkan berbagai keunggulan. “Produk speaker adalah terbaru dari RCF, yang mampu menghasilkan sound yang bertenaga, dan juga ditail sound. Beberapa inovasi sudah di terapkan pada produk ini, sehingga bisa mencapai kualitas sound yang maksimal.” Jelasnya lebih lanjut. Baca selengkapnya di Majalah Audiopro edisi 08 2018.

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro/aug-2018 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts