• Rabu , 12 Desember 2018

KLINIK MIKE JOHNSTON BERSAMA DRUMMER LOKAL

GRETSCH DRUM, MERUPAKAN PRODUK YANG CUKUP LEGENDARIS DAN POPULER, TERMASUK DI INDONESIA TENTUNYA. MEREK YANG EKSIS LEBIH DARI 1 ABAD INI TERUS MELAKUKAN BERBAGAI PEMBENAHAN DAN INOVASI.DAN TERUS MERILIS PRODUK-PRODUK TERBARU. TENTU SAJA BEKERJASAMA DENGAN BEBERAPA DRUMMER PAPAN ATAS DUNIA, UNTUK LEBIH MENGENALKAN KE UNGGULAN DRUM INI.

 

Nama Mike Johnston, adalah salah satu endoorse andalan produk ini, (profil drummer ini di tulis di halaman lain, pada edisi kali ini juga, red). Drummer yang memang rajin mengadalam coatching clinnic di seluruh penjuru dunia dengan drum Gretsch. Untuk itu, Tiga Negeri Musik House, yang berbasis di kota Bandung, sebagai distributor resmi produk Gretsch drum, merasa perlu mendatangakan drummer ini untuk menggelar coatching clinnic, share pengalaman sekaligus promosi Gretsch drum.

Mike Johnston sendiri, memang sedang melakukan lawatan ke beberapa negara dalam rangka “Gretsch Drum, 135th Anniversary Tour, With Mike Johnston”. Tidak sekedar melakukan lawatan, seperti tersebut di atas, Mike Johnston akan menggelar coaching clinnic. Event yang termasuk jarang di gelar di tanah air ini, di laksanakan pada 27 Juli lalu, yang bertempat di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, di wilayah KH Rasuna Said, Jakarta. Di event ini, Mike Johnston tidak tampil sendiri. Sederetan drummer papan atas nasional, yang juga menjadi endoorse produk Gretsch drum, akan tampil menemani drummer asal USA ini. Sebut saja nama Marcell Siahaan (Konspirasi), Gerry Herb (Yovie Nuno, Krakatau) dan Arie (Tipe X).

AKSI PARA DRUMMER LOKAL

Event di mulai pada pukul 18.30 WIB. Antusias pengunjung yang hadir sudah terasa sejak sore hari, di mana auditorium Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, hampir di penuhi oleh pengunjung, yang sebagian besar adalah drummer. Langsung di buka oleh penampilan Arie. Pengebuk drum band Tipe X. Drummer ini memainkan beberapa komposisi lagu baik dengan iringan minus one ataupun bermasin solo. Sebagai drummer berpengalaman Arie mampu menunjukkan aksinya sebagai seorang profesional player.

“Saya dari dulu memang sudah nge-fans dengan drum Gretsch. Apalagi banyak drummer idola saya yang menggunakan produk drum ini. Makanya saya mengajukan diri pada pihak distributor untuk menjadi endoorse. Menjadi endoorse produk ini memang menjadi salah satu impian saya.” Ungkap Arie menjelaskan.Tidak hanya itu, drummer ini menjelaskan spesifikasi produk drum yang digunakannya, yaitu Gretsch Renown Maple, yang menurutnya memiliki sound yang general dan sangat pas di gunakan untuk perjalana karier di band-nya.

Selanjutnya, Marcell Siahaan tampil, dengan memainkan beberapa komposisi dari band-nya, Konspirasi. Tentu saja memainkan genre rock, yang menurutnya memadukan karakter rock vintage dan modern. Marcell Sihaan sendiri di dikenal sebagai penyanyi solo papan atas nasional. Padahal Marcell Siahaan justru mengawali kariernya sebagai seorang drummer. “Saya kenal dan langsung jatuh cinta pada drum Gretsch saat melihat Phil Collins menggunakan drum ini. Apalagi setelah merasakan langsung sound-nya, memiliki karakter yang bertenaga, dan pas buat band saya, Konspirasi.” Tambahnya.

Sama dengan Arie yang membuka acara, drummer ini juga menjelaskan spesifikasi drum yang di gunakannya Gretsch Renown Maple. Drummer ini juga mengaku melamar ke Tiga Negeri Music House, Bandung untuk menjadi endoorse.”Yang luar biasa, saya akhirnya menjadi endoorse dari produk drum yang saya idolakan sejak dulu.” Ungkapnya.

Nama Gerry Herb tentunya sudah cukup di akui reputasinya di kalangan musisi tanah air. Drummer yang di kenal bergabung di banyak band ini, memang memiliki kepiawaian memainkan drum yang tidak di ragukan lagi. Drummer ini juga tampil memukau, dengan memainkan berbagai genre, baik saat diiringi oleh minum one atau tampil solo, drummer ini bermain cukup inovatif. Berbeda dengan kedua drummer sebelumnya, justru Gerry Herb salah satu pilihan Gretsch Indonesia untuk menjadi endoorse. Info lanjut mengenai Aksi mengajar ala Mike Johnston baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 08 2018. *Andree Stroo

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro/aug-2018 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts