• Minggu , 23 September 2018

EVENT DCODE LIVE, AKSI MULTI GENRE DIMULAI DI JAKARTA

Banyak event panggung di gelar di tanah air, akan tetapi hal berbeda saat  promoter ACTEEVE mengelar konser bertajuk DCODE Live “Music With Attitude”.

Event ini cukup berbeda di bandingkan kebanyakan konser yang di gelar. Bagaimana tidak, di event ini menampilkan sederetan penyanyi milenial dengan mebawakan lagu-lagu hits klasik, tentu saja dengan sentuhan musik kekinian. Adalah Ali Akbar, yang menjadi music director, sekaligus mengaransemen ulang lagu-lagu klasik dengan beberapa penyanyi kekinian. Nama-nama seperti Yura Yunita, Bayu Risa, Sandhy Sandoro, Asteriska, Monita Tahalea, Kyriz Boogiemanm, DJ Cream dan band Elephant Kind tampil dalam satu penggung. Tidak hanya mendaur ulang lagu lama, tapi mereka juga membawakan lagu hits masing-masing.

Bertempat di The Pallas yang berada dikawasan SCBD Jakarta, konser ini mulai di gelar pada pukul 22.00 WIB, dengan di buka penampilan Elephant Kind, yang memanaskan dengan beberapa komposisi lagu. Menyusul aksi Bayu Risa, yang membawa nuansa R&B yang berkolaborasi dengan Kyriz Boogiemanm. Yura Yunita membawakan beberapa lagu hits klasik, seperti lagu ‘Rindu Ini’ yang di populerkan oleh Warna atau lagu ‘Inikah Cinta’ yang dipopulerkan ‘ME’ tentu saja dengan aransemen kekinian, termasuk saat membawakan lagu hitsnya ‘Harus Bahagia’.

Tidak kalah menarik, Monita Tahalele membawakan lagu ‘Untukmu’ yang di populerkan oleh Chrisye dengan aransemen yang lebih lebar. Atau aksi Sandhy Sandoro yang memcover lagu ‘I Feel it Comong’ milik The Weeknd. Termasuk Asteriska yang juga membawakan beberapa komposisi lagu apik. Performance di atas tampil bergantian, bahkan berkolaborasi. Menjadi sajian tontonan yang cukup menarik. Apalagi dengan tata pangung dan lighthing yang menawan.

Kesuksesan event DCode Live ‘Music With Attitude’ yang digelar di The Pallas, sebagai kickoff menuju event lanjutan. Karena pihak ACTEEVE akan menggelar event ini untuk di usung di beberapa kota lagi, yaitu ke Jogja (25 Agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober), Medan (3 November), dan kembali ke Jakarta (1 Desember), mendatang.

Related Posts