• Minggu , 23 September 2018

STEINBERG UR-RT2 USB AUDIO INTERFACE WITH 2 RUPERT NEVE TRANSFORMERS

Steinberg merilis produk terbaru, UR-RT2 USB. Yaitu produk 2-channel USB 2.0 Audio Interface yang di lengkapi dengan Switchable Rupert Neve Designs Input Transformers, hi-Z Instrument Inputs, MIDI I/O, serta Included Software – Mac/PC/iOS. Yang membuat produk ini memiliki kemampuan yang luar biasa.

Berkonsentrasi di produk recording, brand Steinberg mendapatkan reputasi yang cukup baik. Merek inipun terus berinovasi. Sehingga memunculkan banyak produk yang cukup laris di pasar. Terbosoan terbaru, saat Steinberg merilis produk terbaru, UR-RT2 USB. Audio Interface ini bekerjasama dengan brand Rupert Neve Designs untuk Input Transformers. Dimana disain dari Brand Rupert Neve ini memang sudah memiliki reputasi, sebagai produk preamps papan atas. Kolaborasi inilah yang menjadikan produk ini memiliki nilai lebih.

PENGUJIAN PRODUK

Sekilas produk Steinberg UR-RT2 USB tampil simple, low profile. Bahkan sedikit berbeda, dan terkesan lebih sederhana di bandingkan produk Steinberg seri lainnya. Hadir dengan 2 front-panel Mic/Line/hi-Z instrument combo jacks, plus 2 D-PRE Class A preamps, dan yang menjadi andalan dan mebedakan adalah terdapat Switchable Rupert Neve Designs input transformers, yang berada di tengah panel. Sedangkan tambahan lain adalah 2 knop yaitu untuk Phone dan Ouput, plus headphone connector untuk melakukan monitoring. Bentuknya yang simple tapi di bungkus dengan chasing yang kokoh. Produk ini sangat nyaman di gunakan untuk mobile recording.

Tentu saja produk ini memiliki beberapa fasilitas unggulan lainnya, misalnya VST 3 Basic FX Suite includes Sweet Spot Morphing Channel Strip, REV-X reverb, dan Guitar Amp Classics plug-ins. Loopback function untuk mempermudah melakukan streaming live performances. Dan tentunya fasilitas 48V phantom power switchable globally. Produk ini juga bisa di gunakan untuk berbagai produk recording software via ASIO, Core Audio, dan WDM drivers. Dan tentu berbagai fasilitas unggulan lainnya.

Melakukan pengujian dengan merekam akustik gitar, tanpa menggunakan studio khusus. Pengoperasian yang simple, bahkan untuk kalangan pemula akan juga tetap mudah mengoperasikannya. Aksebilitasnya juga di akui sangat baik. Pengujian dengan melakukan recording-pun berjalan dengan lancar, dan hasilnya di luar dugaan. Produk yang penampilannya low profile ini bisa menghasilkan kualitas recording yang maksimal. Padahal tidak menggunakan studio recording khusus, maksudnya kami melakukan perekaman di tempat umum.

Hasil sound yang terdengar detail, jernih dan cukup natural bisa terekam dengan apik. Kemudian kami melakukan recording dengan switching menggunakan Rupert Neve Designs Input Transformers. Hasil rekaman menjadi lebih istimewa. Tidak hanya sound yang lebih berasa dan lebar. Hasil rekamannya juga terdengar lebih power, warm dan terkesan natural dan kaya. Inilah salah satu kelebihan produk Rupert Neve, yang di tanamkan pada produk Steinberg UR-RT2 USB, sehingga memberikan selling point pada produk ini. Steinberg UR-RT2 USB sangat membantu untuk melakukan proses recording yang cepat dan effisen. Tidak perlu menggunakan perangkat tambahan dan ruangan khusus. Apalagi jika anda termasuk mobile. Ringan, praktis dan kokoh, bisa anda bawa kemana-mana dengan mudah. Hanya dengan sebuah laptop, andapun bia melakukan recording dengan hasil yang professional. *ANDREE STROO

Related Posts