• Jumat , 22 November 2019

CASIO CT-X SERIES ADVANCED ELECTRONIC KEYBOARDS WITH MONSTROUS SOUND

SEKALI LAGI, CASIO BERINOVASI MEMBERIKAN SOLUSI TERBAIK BAGI PARA KEYBOARDIST DARI BERBAGAI LEVEL YANG MEMBUTUHKAN SEBUAH KEYBOARD PORTABEL BERKUALITAS. MELALUI SERI CT-X, CASIO MENGHADIRKAN CT-X5000 YANG MERUPAKAN SERI TERTINGGI (FLAGSHIP), CT-X3000, CT X800 DAN CT-X700.

Fitur utama CASIO seri CT-X adalah teknologi AiX (Acoustic Intelligent Expression) Sound Source yang revolusioner. Teknologi AiX Sound Source mampu mereproduksi beragam suara instrumen dengan sangat baik. Teknologi yang dikembangkan oleh CASIO ini membuat suara CT-X seperti keyboard yang berharga belasan juta rupiah atau lebih.

Semua keyboard CASIO seri CT-X dilengkapi dengan DSP effects yang cukup powerful dan dapat diedit sesuai dengan selera pengguna, diantaranya; phaser, reverbs, flangers, simulasi rotary speaker, dynamic processing dan banyak lagi. DSP ini juga memungkinkan untuk membuat / memperbarui tone hingga 4 layer sesuai dengan kreativitas sang kibordis, serta tambahan style-style baru untuk musik yang lebih kontemporer.

CASIO CT-X juga menyiapkan ratusan Rhythm bawaan (default) dari berbagai genre dan era yang siap digunakan untuk perform kapan saja dan dimana saja. Setiap rhythm mencakup empat variasi yang dapat diedit sesuai dengan kebutuhan. Anda akan menemukan rhythm lagu lama favorit dan hits yang sedang populer, semuanya dimainkan dengan instrumen yang sangat realistis dan terdengar lebih baik dari sebelumnya.

Selain memiliki 4 variasi rhythm, masing-masing varian CT-X juga dilengkapi tombol synchro stop, serta dapat merekam dan menambahkan 4 frase yang secara otomatis dapat tersinkron dengan style. Keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur Song Recording, Mixer Control hingga 42 part, tone/rhythm editor, midi recorder & controller, CASIO Data Manager untuk PC serta salah satu fitur yang hanya ada di keyboard berharga belasan juta rupiah, yaitu audio cancel. Dengan fitur audio cancel, kita dapat menyamarkan bagian lead dari audio file (lagu) baik itu vokal maupun lead instruments.

CT-X5000

AIX SOUND SOURCE

CT-X5000 adalah seri tertinggi dari seluruh line up CASIO CT-X. Sama seperti seri CT-X lainnya, CT-X5000 memiliki fitur ‘kuncian’ berupa teknologi AiX Sound Source yang tidak dimiliki oleh keyboard brand manapun, dikelasnya. Teknologi AiX Sound Source ini mampu mereproduksi beragam suara instrumen dengan sangat natural, mulai dari suara piano yang stand out, suara instrumen akustik yang ekspresif dan bass yang lebih bertenaga.

POWERFUL DSP

CT-X5000 dilengkapi dengan 100 DSP effects yang cukup powerful yang dapat dapat diedit, diantaranya; phaser, reverbs, flangers, simulasi rotary speaker, dynamic processing dan banyak lagi. Terdapat 20 delay, 16 chorus, dan 32 reverb yang dapat diterapkan pada mix. Selain itu, DSP ini juga dapat digunakan untuk membuat atau memperbarui tone hingga 4 layer sesuai dengan kreativitas sang kibordis, serta tambahan style-style baru untuk musik yang lebih kontemporer.

POWER AMPLIFIER 30W

Sebagai flagship dari seri CT-X, CT-X5000 memiliki suara yang fantastis! Kombinasi antara sepasang speaker (bass reflex) bermagnet besar dan power amplifier sebesar 15W + 15W membuat CT-X5000 mampu menghasilkan suara instrumen yang natural dan bass yang lebih bertenaga. Lebih kencang dari portable keyboard manapun dikelasnya. Bahkan untuk tampil di venue yang tidak begitu besar, CTX-5000 dapat digunakan tanpa menggunakan sistem PA atau sistem pengeras suara eksternal.

REGISTRASI & PENYIMPANAN DATA YANG BESAR

CT-X5000 memiliki penyimpan data yang besar. Mampu menyimpan hingga 128 memori registrasi, termasuk tone, rhythm dan tempo yang dapat di-recall dan berpindah dengan cepat pada saat dibutuhkan untuk memaksimalkan performa diatas panggung.

17TRACK MIDI RECORDER

CT-X5000 memiliki sistem perekam MIDI 16 trek + 1 yang mampu merekam hingga 10 lagu dengan masing-masing sekitar 40.000 not. Keyboard ini juga mendukung perekaman dan pengeditan data rekaman. Manfaatkan perekaman multi-track untuk merekam bagian instrumen individual pada trek terpisah sebelum menyatukannya dalam komposisi utama. Info lanjut mengenai CT-X300 , CT-X800 dan CT-X 700 baca selengkapnya di Majalah Audiopro edisi 07 2018. *Tim Apro

Download dan baca selengkapnya di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro?page=2 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia.

 

Related Posts