• Jumat , 17 Agustus 2018

TIGA, KLASIK YANG MODERN

Maraknya Electronic Dance Music (EDM) di panggung musik dunia juga berimbas ke Indonesia. Dan akhirnya muncul banyak kreator di genre ini.

Tiga, merupakan kelompok musik pendatang baru yang berawak Ayu Rika (vokal / keyboard), Ninda Felina (DJ) dan Tanayu (vocal), yang memilih genre EDM untuk musik mereka. Band ini terbentuk pada tahun 2018 ini, hadir dengan formasi dan konsep band yang sebenarnya bukan termasuk baru dipanggung musik nasional. Akan tetapi dengan sajian musik yang beda.

Tiga menampilkan konsep EDM, tapi tetap easy listening. Yang unik adalah, mereka mendaur ulang lagu-lagu lama, yang merupakan lagu-lagu hits nasional klasik dengan sentuhan modern. Lagu-lagu hits yang pernah merajai panggung musik nasional di rea 80-an hingga 90-an. Dan tentunya diramu dengan aransemen dance music yang modern, dengan nuansa yang easy listening. Dan hasilnya, beberapa lagu-lagu yang di bawakan mereka yang bernuansa klasik, menjadi lebih kekinian.

Eksistensi Tiga di panggung musik nasional, di mulai saat merilis single perdana mereka bertitiel ‘Bohong’. Lagu ini di tahun 1987 di populerkan oleh K3S, dan di ciptakan oleh legenda musik nasional Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra. Lagu yang nge-hits di era tersebut kini tampil jauh beda saat di bawakan oleh Ayu Rika, Ninda Felina dan Tanayu. Lagu yang dulunya ber-genre pop alternative, menjadi tampil enerjik dan lebih modern, dengan pendekantan nuansa EDM. Karakter inilah yang mejadi ciri khas kelompok yang di gawangi tiga wanita cantik ini.

Related Posts