• Jumat , 19 Oktober 2018

TELAH BERDIRI APPAVMI

Tanggal 22 Mei silam bertempat di restauran & cafe Demang, Sarinah – Jakarta Pusat telah terjadi momen tonggak bersejarah bagi bisnis perangkat audio dan video juga perangkat alat musik dengan berdirinya APPAVMI yang tidak lain dari Asosiasi Pengusaha Perangkat Audio Video & Musik Indonesia.

Di dalam wadah asosiasi ini ada sejumlah bidang yang bernaung seperti Audio Pro, Audio Video, Audio High End, Audio Car, Audio DIY, dan instrumen musik. APPAVMI dibentuk atas masukan yang diberikan oleh Victor Aritonang selaku dirut KADIN Jakarta Pusat. Salah satu tujuan berdirinya APPAVMI adalah sebagai mitra KADIN yang memberikan masukan atau sanggahan untuk diteruskan ke pemerintah. Terus terang saat ini terjadi kendala antara pengusaha audio dengan pemerintah akibat tidak adanya link komunikasi. Semoga dengan adanya APPAVMI maka relasi antara pengusaha (pedagang) audio & instrumen musik dengan pemerintah semakin cair. Segala keluhan pengusaha dan kesulitan pemerintah dapat disampaikan dengan baik.

Tujuan lain dari berdirinya APPAVMI agar setiap kali pameran audio maka biaya yang dikeluarkan oleh peserta jauh lebih murah dari biaya sekarang. Steering Commitee APPAVMI telah terbentuk terdiri dari Henry Kaihalatu (Ketum), Patrice (Kebid audio pro & Instrumen musik), Erick Lim (ke bid audio mobil), Sie Kek Chung (ke bid audio high end & home theater), Arswendo (ke bid audio DIY) dan Tjandra G (ke bid audio video) – lengkap sudah seluruh bidang audio terwakili. APPAVMI telah mengangkat Eko Prabowo sebagai Sekjend .

Bersamaan dengan itu juga dilaunching pameran AVIDEX atau “Audio Video Exhibition”. JAPEX dibuka di hall C1 dan C2 dan AVIDEX di hotel Holiday Inn. Keduanya berada dalam satu kompleks JiExpo Kemayoran yang berdekatan dalam waktu yang bersamaan tgl 7 hingga 9 September 2018. Sehingga bisa dibilang gabungan pameran JAPEX dan AVIDEX sebagai Audio Fiesta di segala bidang audio.

Related Posts