• Senin , 17 Desember 2018

KORG CLIPHIT

Korg memberikan produk inovasi drum digital kompak dengan menggunakan teknologi sensorik.

Sejatinya, kebutuhan musisi jaman milenial menunjukkan arah instrumen praktis yang dibutuhkan di era sekarang. Sejumlah perangkat elektronik kompak dan mobile dari berbagai brand, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi diri di media sosia. Termasuk Korg, meluncukan drum digital kompak diperkuat teknologi sensorik dalam bentuk klip (clip). Adalah Korg Clip Hit ditawarkan kepada musisi muda dan profesional, terdiri dari satu unit sound module (termasuk speaker internal), tiga unit klip (sensor), dan satu unit kontroler pedal switch PS3. Pada bagian sound module sebagai tone generator menyiapkan 11 kit masuk dalam kategori standar drum kit, rock drum kit, pop drum kit, perkusi kit, dan spesial efek kit.

ClipHit (baca klip hit) sangat mudah dalam pemasangannya. Kita cukup menjepitkan sensor klip (sebagai kontroler) ke benda apapun, misalnya kaleng (mengontrol sound hi-hat), buku (snare drum), mangkuk (crash), dan pedal switch  (bass drum). Kita bebas mentukan sound yang dikontrol oleh klip sesuai kebutuhan, misalnya klip yang dijepit pada mangkuk diganti untuk mengontrol tom, dan seterusnya. Jika ditambah satu  switch  PS3(optional) maka kita bisa memainkan double pedal yang dibutuhkan untuk genre rock Seluruh tone tersimpan pada sound module yang memiliki 11 buah kit. Pada unit sound module ClipHit sudah dibenamkan speaker 3″ 2watt. Kita bisa memainkan drum digital ini di manapun meskipun tidak ada power listrik karena Korg ClipHit dapat dioperasikan menggunakan 4 x baterai AA alkaline dengan durasi pemakaian 6 jam.

Korg ClipHit merupakan drum digital sangat baik bagi pemula sebagai instrumen kebutuhan latihan pribadi. Dari segi harga ClipHit cukup terjangkau. Anda dapat menggunakan fasilitas headphone output agar bisa memonitor permainan dan sound lebih detail. Selain itu, Anda dapat mengirim signal output dari headphone out ke line input smartphone atau kamera jika ingin menghasilkan sound yang bersih kebutuhan perform di youtube. Meskipun belum disertakan fasilitas midi out, gunakan tiga klip sensorik tersebut untuk mengontrol tone generator dari sound module ClipHit, seperti drum set pop, rock, perkusi, dan sound efek (clap, dog, cat, tamborine, dan sebagainya). *TIM APRO

Related Posts