• Senin , 17 Desember 2018

DEADSQUAD, FORMASI BARU SINGLE BARU

Salah satu ‘Metal Raksasa Indonesia’, Deadsquad terus membuktikan eksistensinya. Band asal Jakarta ini, cukup sukses mengharumkan nama bangsa setelah sukses tampil sebagai Headliner di berbagai panggung Metal kelas Internasional.

Sejak di dirikan pada tahun 2006 lalu, band ini memang kerap gonta ganti personil, akan tetapi mereka masih tetap bisa menunjukkan kekuatannya. Dan belakangan, formasi terakhir mereka juga berubah, dengan berawak Daniel Mardhany (vocal), Stevie Item (gitar), Anak Agung Gde Agung (bass), Kharisma (gitar) dan Alvin Eka Putra (drum).

Setelah tampil di beberapa kota di Jepang, pada bulan Juni lalu, dengan formasi baru ini mereka bahkan menghasilkan single terbaru, bertajuk ‘Blessphemy’. Tidak hanya itu, bahkan mereka meilis album bertajuk “3593 Miles of Everloud Musick”.  Album ini merupakan split album, dan hasil oleh-oleh tour mereka di Jepang. Dimana album ini berisi 6 lagu, diantaranya 2 dari lagu dari Deadsquad dan 4 lagu dari The Kandarivas, yang merupakan band Experimental Grindcore asal Jepang.

Saat peluncurna album ini, pada pulan Juni lalu, di sebuah cafe di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Stevie mengungkapkan album ini memang oleh-oleh dari serangkain tour mereka di Jepang. “Selain musik kita memang tidak jauh beda dengan The Kandarivas, merekalah yang paling akrab dan wellcome dengan kita selama tour di Jepang. Dan kebetulan personilnya bisa berbahasa Inggris dengan baik, jadi kita tidak ada kendala bahasa dan bisa berkerja sama dengan baik.” Jelas pendiri band ini.

Selain single terbaru ‘Blessphemy’, band ini menampilkan lagu ‘Altar Eksistensi Profan (2.0)’ yang merupakan lagu lama dari Deadsguad. Ada perubahan mendasar dalam sisi sound di lagu ini, dimana lagu lama ini di aransmen ulang dengan formasi terbaru mereka. Juga kedua gitaris band ini menggunakan gitar 7 string dan bass 5 string, untuk menghasilkan sound low yang lebih tebal. Formasi terbaru band ini, terbukti mampu memberi energi baru. *Andree Stroo

Related Posts