• Jumat , 19 Oktober 2018

NGABUBUROCK DAN NGABUBURIFF BERSAMA YAMAHA

Silaturahmi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Tidak hanya memperluas rezeki dan memperbanyak koneksi, silaturahmi juga dibutuhkan karena itu adalah kebutuhan kita sebagai makhluk sosial.

 

Sebagai makhluk sosial, silaturahmi merupakan jalan untuk memenuhi kebutuhan kita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Apalagi saat bulan Ramadan, silaturahmi tak hanya jadi cara untuk memperkuat hubungan kita dengan sesama tetapi juga mendatangkan kebaikan bagi banyak orang, termasuk diri kita sendiri. Seperti yang di lakukan oleh Yamaha, di bulan Ramadahan tahun ini, pada 25 Mei kemarin mereka mengadakan acara Ngabuburock di Sallo Innyan Kopi Pontianak yang terletak bilangan Tebet Jakarta Selatan bekerja sama dengan Sallo Innyan serta Harihari musik.

Acara yang di mulai pukul 19.30 ini di buka oleh Vega Antares yang bernostalgia dengan lagu-lagu hits. Kemudian di lanjutkan dengan klinik gitar oleh Denny Chasmala dan Vega Antares. Ketika pukul 21.30, acara di tutup oleh penampilan The ZAD Project. Band instrumental project yang di gawangi oleh Zendhy Kusuma, Andra Ramadhan, dan Denny Chasmala ini total membawakan 10 lagu. Di tengah penampilan 5 lagu instrumentalnya, gig pertama dari The ZAD Project yang di bantu oleh Agung Gimbal pada drum juga membawa Rio Clappy pada vokal yang membawakan 5 lagu.

Kemudian di bulan yang sama, bekerja sama dengan Komunitas Gitaris Teman Semua, Nuansa Musik, dan Guitarfreaks, pada 8 Juni lalu Yamaha mengadakan Ngabuburiff di Guitarfreaks tepatnya di Jl. R.S. Fatmawati No. 9 Jakarta Selatan. Acara di buka oleh penampilan gitaris classic wanita Priscilla Setiawan, lalu di lanjutkan oleh Rio Clappy yang membawakan lagu-lagu hits 90’s seperti Black Hole Sun Sound Garden.

Selanjutnya ada penampilan full band dari Jumper-Fi. Band bergenre Pop Alternatif membawakan 3 buah lagu yang notabene liriknya sarat akan semangat. Di sesi berikutnya ada demo clinic oleh Denny Chasmala dan Taraz Bistara yang memperkenalkan Yamaha THR 5A serta Line 6 Helix HX.

Lalu ada Vega Antares yang mendemokan gitar Yamaha AC3R dan Yamaha FG 830. Di sesi ini Vega Bersama Rio juga melakukan jam session dengan Endah Widiastuti, vokalis serta gitaris dari project musikal Endah N Rhesa. Sesi berikutnya ada penampilan band full instrumental Buraq yang di gawangi oleh gitaris Shreder Adli Noor, Rifqi, dan Ekky. Sebagai penampilan terakhir ada Irvan Borneo. Kali ini gitaris asal Kalimantan Selatan yang telah mengeluarkan 2 album solo gitar. Dengan konsep yang berbeda, Irfan membawakan 2 buah lagu instrumental dari album pertama Lifeforce dan 2 buah lagu dari album kedua Karindangan dengan format full band yang memeriahkan acara malam itu. *RESSA SM.

Related Posts