• Minggu , 23 September 2018

REAL SOUND MS-15/1+

BARANGKALI LOUDSPEAKER INI MERUPAKAN PERBAIKAN DARI TIPE SEBELUMNYA, TERTULIS PADA TIPENYA YANG UNIK MS-15/1+ ADA IMBUHAN “PLUS” YANG BIASANYA DIPAKAI SEBAGAI TIPE PERBAIKAN DARI PRODUK YANG TERDAHULU.

Loudspeaker ini berukuran cukup tambun dengan tinggi 78 cm, tebal 53 cm dan lebar 47 cm – beratnya 36 kg. Ini adalah loudspeaker pasif dengan catatan loudspeaker ini tidak memerlukan catu daya. Di bagian belakangnya terdapat terminal masukan sepasang Neutrik NL4, Driver tersusun 2 jalur dengan woofer frekuensi rendah 15” dan tweeter nada tinggi corong 1” yang dilengkapi dengan proteksi CTL. Grille terbuat dari pelat baja yang dipunch dan diberi warna hitam, sehingga loudspeaker ini tampil gagah, tahan banting. Untuk menguji loudspeaker ini kami menggunakan soundcard Behringer UMC 404 HDjuga CD player NAD 514 dan power amplifier Soundlab HD4500 yang berdaya sembur 2 x 1000W (impedansi 8 Ohm) cocok untuk loudspeaker ini yang berdaya masukan 1400 Watts (puncak) , kami juga menguji dengan memakai mic Shure SM 58 hanya untuk vokal. Dari hasil pengujian kami dapatkan.

VOCAL

Untuk vokal dominasi di daerah midrange . Vokal manusia baik pria maupun wanita menonjol sekali, lantang terbuka. Artikulasi jelas, mudah dipahami. Mengingat spectrum vokal manusia antara 500 Hz hingga 5 KHz maka loudspeaker ini mengambil titik Fc di bawah 500 Hz agar supaya tidak merusak spectrum vokal manusia baik pria maupun wanita. Diambil resume kalau loudspeaker REAL sound MS-15/1+ berkemampuan baik untuk reproduksi vokal baik untuk Public address atau keperluan ibadah.

MUSIC

Untuk musik sangat menonjol instrument perkusi sedang untuk instrument nada rendah seperti cello, bass guitar dan bass drum memerlukan tambahan subwoofer. Nada tinggi berwarna metallic memerlukan sentuhan mixer yang bertone control. Kami rasa loudspeaker ini drancang terutama untuk keperluan speech atau percakapan (vokal) dan bukan untuk band (musik). Bila anda membutuhkan penguat suara untuk announcement atau ibadah – loudspeaker REAL sound MS-15/1+ pilihan tepat. *Tjandra Ghozalii

Related Posts