• Jumat , 16 November 2018

RIVAGE PM7 MEMBERIKAN KESAN POSITIF BAGI SOUND ENGINEER INDONESIA PADA TUR PRELAUNCH

PADA 21 MEI 2018 YAMAHA MUSIC INDONESIA MENGADAKAN ACARA PELUNCURAN RESMI SISTEM MIXER DIGITAL RIVAGE PM7 TERBARU.

 

The Yamaha Indonesia team at the RIVAGE PM7 launch

Sebelumnya, para sound engineer dari berbagai kota di Indonesia mengoperasikan langsung sistem ini dalam tur prelaunch dari empat event khusus. Bagaimana tanggapan mereka? Sangat terkesan! Tur prelaunch berlangsung selama dua minggu pada akhir April dan awal Mei 2018, Rivage PM7 mampu membuktikan fleksibilitas dan keandalan mixer digital ini di dalam iklim tropis Indonesia, seperti di International Kampoeng Jazz Festival (Bandung), Bali Blues Festival, konser penyanyi R&B/penulis lagu Indonesia Glenn Fredly dan event tahunan Surabaya Music&Mulitmedia Expo (Smex).

Beberapa sound engineer yang sudah mengoperasikan Rivage PM7 memberikan komentar sangat positif tentang kualitas audio, plug-in premium, kemudahan penggunaan hingga apresiasi price point. Dalam acara International Kampoeng Jazz Festival, Rivage PM7 diaplikasikan bersamaan dengan seri Rivage PM10 untuk kebutuhan mix dari musik jazz style yang beragam, tradisional hingga moderen.

Bali Blues Festival

Sound engineer Irham Bilal berbagai pengalaman saat menggunakan mixer digital Rivage PM7. Ia mengatakan,”Saya sangat senang menggunakan Rivage PM7. Plug-in luar biasa, secara keseluruhan saya pikir sangat fantastis. Saya berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk benar-benar mengenal semua fiturnya.” Dua hari sebelumnya, sistem mixer digital Rivage PM7 sudah dimanfaatkan untuk kebutuhan mixing Front Of House dalam konser Glenn Fredly di The Pallas, sebuah tempat pertunjukan musik dan restoran spektakuler di Jakarta.

Meskipun pertama kalinya Eddy Jacobus (FOH engineer Glenn Fredly) menggunakan sistem ini, ia menyimpulkan “Sistem mixer yang terbaik, suaranya bagus, sangat natural, dan alur kerjanya identik dengan Rivage PM10. Terutama, saya menyukai emulasi dari prosesor Rupert Neve Sound Designs, merupakan jalan pintas untuk menghasilkan suara yang sangat bagus.” Download Majalah Audiopro edisi 06 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (playstore/appstore) atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya. *Tim Apro

Related Posts