• Jumat , 19 Oktober 2018

JDX Direct-Drive Amp Simulator & DI Box

BAGI KALANGAN MUSISI DAN SOUND / SYSTEM ENGINEER, BRAND RADIAL BUKAN BARANG BARU LAGI.

Melalui line up produk DI Box dan beberapa pedal gitar dan bass yang berkualitas, Radial banyak dijumpai di berbagai rental audio system maupun di pedalboard musisi pro di seluruh dunia. Salah satu produk terbaru dari Radial adalah JDX Direct•Drive™ Amp Simulator dan DI Box dalam satu device.

Radial JDX Direct-Drive™ memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki 2 fungsi sekaligus, yaitu simulasi (modelling) sound ampli gitar sekaligus DI Box. Tidak seperti tipikal DI box kebanyakan yang hanya mengirim sinyal gitar dan pedal ke PA, JDX Direct-Drive™ memberi simulasi sound dan dan ‘rasa’ ampli gitar aslinya dan membuatnya terdengar sangat realistik. Dengan JDX™ Direct-Drive™ di pedalboard-mu, kamu memiliki 3 ampli sekaligus dan bisa manggung kemanapun tanpa harus repot-repot membawa ampli atau dalam situasi yang memang tidak memungkinkan untuk membawa ampli fisik.

Tone Voicing

Radial JDX Direct-Drive™ menyediakan berbagai pilihan simulasi sound ampli, antara lain; tone khas / signature JDX™ yang disimulasikan dari todongan sebuah mic Shure SM57 didepan kabinet Marshall 4×12, half stack dari vintage Marshall JCM series dan juga open-back combo khas Fender Twin® Series. Untuk memberikan nuansa dan karakter yang lebih sparkling, terdapat switcher Presence yang dapat dipilih sesuai dengan selera, normal dan bright.

Input / Output

Sinyal gitar yang masuk diproses oleh JDX Direct•Drive™ melalui sebuah input jack standar ¼”. Sinyal yang masuk tersebut menjadi 2 direction terpisah, yang pertama masuk kedalam dalam rangkaian filtrasi (processing) JDX™ Direct•Drive untuk menghasilkan 3 simulasi tone voicing JDX tersebut dengan output sebuah XLR balanced yang dapat dikirim langsung ke mixing console / PA system dan TS (phone jack), kedua menuju ke Thru-put yang dapat dikirim ke ampli (feed amp) sebagai opsi apabila tetap menginginkan sebuah ampli fisik. Sinyal kedua ini murni sinyal ‘numpang lewat’ dari gitar tanpa melalui filtrasi JDX terlebih dulu.

Untuk mengatur / men-sejajarkan phase antara monitor dengan ampli, JDX Direct-Drive™ juga dilengkapi dengan sebuah switcher polarity reverse 180° dan switcher ground lift untuk mengeliminasi hum dan buzz yang ditimbulkan oleh ground loops. Selain itu, terdapat sebuah output khusus untuk tuner yang telah di-buffer untuk mengurangi kelebihan muatan pada pickup, yang dapat menimbulkan noise. *Tim Audiopro

Download Majalah Audiopro edisi 05 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (playstore/appstore) atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts