• Kamis , 18 Oktober 2018

YAMAHA REVSTAR 620

Yamaha Revstar 620 memiliki body double cutaway didesain khas yang simple dan fashionable. Material body gitar listrik ini terbuat dari bahan mahogany yang dilapisi maple pada bagian atas, dan ditambah warna gading pada sisi body sampai neck. Selain itu, berkonstruksi set-in dengan bentuk headstock unik berlogo khas Yamaha dan “hanko mark” di belakangnya menjadikan gitar double cutaway dengan shape di belakang body-nya ini sangat nyaman untuk dimainkan dekat dengan badan atau sedikit di bawah pinggang pada posisi berdiri maupun duduk.

Yamaha Revstar 620 yang terlihat classic ini menjadi semakin good looking pada jajaran Revstar Series dengan diberi sentuhan modern, antara lain hardware satin nickel-plated adjustable wrapover bridge, tail piece, knob, switch, enclosed tuners berbahan bespoke metal sampai pickup warna abu-abu, serta ditambah dengan warna hitam pada pickguard dan parallelogram inlays di atas neck finishing gloss yang berwarna brick burst.

Dalam uji coba, saat memainkan sebuah chord, rhythm, strumming maupun solo pada ke-22 fret yang berukuran jumbo dengan knob volume dan push-pull tone, serta switch toogle yang mudah dikontrol dengan contour body curve shape,  gitar ini memiliki playability terasa sangat baik tanpa adanya buzzing. Hal ini mendukung untuk pattern permainan yang teknikal tanpa takut tuning akan turun karena ditopang oleh adjustable wrapover bridge.

Dengan dua buah pickup Humbucker VH5+ buatan Yamaha dan ditambah kombinasi wiring push-pull dengan dry switch EQ circuit untuk tone tweaking yang dapat memfilter hum membuat menghasilkan beberapa karakter sound yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pada setting-an clean saat menggunakan head THR 100H dan cabinet THR C112 dari Yamaha, sound gitar terdengar khas dengan double humbucker yang open, fat dan warm. Pada sound distortion, detail string definition-nya tetap terjaga dengan tone low-end yang tight, treble yang smooth, serta mid range yang warm seperti ciri khas karakter vintage humbucker sound yang bisa dimainkan untuk berbagai jenis genre musik dengan standard tuning maupun drop tune. *RESSA SM

Download Majalah Audiopro edisi 05 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (playstore/appstore) atau langsung beli aja di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts