• Sabtu , 18 Agustus 2018

EPSON EB 1795F

ADA SATU KENIKMATAN BARU YANG DITAWARKAN PROJECTOR HOME THEATER EPSON INI. KENIKMATAN ITU ADALAH TIDAK SAJA MUDAH DIBAWA KEMANA MANA UNTUK MELAKUKAN PRESENTASI BISNIS, TETAPI JUGA DAPAT DIGUNAKAN MENONTON FILM (APLIKASI HOME THEATER). DENGAN PROJECTOR YANG MUDAH DIBAWA KEMANA MANA, TENTU SAJA BISA MEMBUAT HOME THEATER INI MUDAH DIGUNAKAN DIMANA SAJA. INI DITAWARKAN OLEH EB- 1795F.

 

Bagaimana profil projector ini? Monggo anda baca boks spesifikasi di akhir artikel. Yang kami sukai, dia sangat ringan, ukurannya relatif kecil dan ramping, mudah dimasukkan ke dalam tas ransel ukuran kecil sekalipun. Bahkan bila anda punya tas cangklong, bisa saja masuk. Instalasinya mudah. Tinggal pasangkan kabel power, kabel VGA (bila sumber video memakai laptop atau PC) HDMI (bila ingin gambar yang lebih matang dan tajam, dengan sumber dari pemutar video) dan atau RCA. Presentasi dengan HDMI jauh lebih tajam dan jelas, khususnya grafik. Apalagi bila di presentasi ini dibubuhi video sekualitas High Definition. Fungsi wireless dan fasilitas LAN, membantu mempermudah penyampaian materi presentasi, dengan memakai fungsi wireless.

Bagaimana bila untuk menonton film? Sangat bisa. Pilihan kualitas gambarnya, bisa dengan HDMI atau kabel RCA. Baik HDMI atau RCA kami pasangkan pada dekodernya penyedia TV berlangganan K-Vision bila ingin menonton siaran. Bila ingin menonton film dari pemutar Blu-ray (kami pakai Samsung BD-E5300) atau pemutar 4K (ultra HD Samsung UBD-M8500), kami gunakan HDMI. Di rumah, kami menonton sepakbola, film dan siaran National Geographic yang menawarkan gambar High Definition. Ketika liburan ke vila di puncak, ke kantor, ke rumah teman, kami gunakan projector ini untuk menonton film bersama, menampilkan data termasuk grafik, dan memakainya sebagai monitor besar komputer . Inilah menyenangkannya. Dan hampir semuanya memakai tembok rata dan bersih, dengan satu warna.

Model ini masuk ke dapur redaksi bulan Februari 2018 lalu dari PT Epson Indonesia. Menariknya, ini adalah projector wireless yang siap menerima video dari aneka perangkat pemutar atau penampil gambar dan video yang memainkan wireless. Dari smartphone, laptop, dan lain lain. Di sisi teknologi, model ini bisa melakukan streaming Miracast, yang masih terbilang baru untuk koneksi. Dengan Miracast ini, kami bisa ‘mengirimkan’ konten dari sebuah smartphone atau perangkat streaming.

Projector ini kami ketahui kemudian juga bisa bekerjasama dengan perangkat lain yang punya kemampuan Chromecast, Roku dan MHL. Dan dalam operasinya, seperti untuk mengepaskan objek dan tampilan, dia dilengkapi sistem penyetelan gambar secara cepat, seperti untuk fitur horizontal otomatis dan koreksi keystone vertical. Yang kami sukai adalah tingkat(level)kecerahannya, jumlah pilihan koneksi yang cukup banyak, dan walau didesain utamanya untuk keperluan bisnis, projector ini juga masih oke untuk menayangkan video bahkan yang sekualitas High Definition. Kelebihan lain adalah di sisi ringannya, membuat kami nyaman memakainya untuk bisnis. *Gatot L

Related Posts