• Rabu , 24 Oktober 2018

PIONEER HDJ C70

SEBUAH HEADPHONE PROFESIONAL UNTUK PARA DJ

 

Sebuah profesi yang berkelut di bidang audio ataupun musik, tentu wajib memiliki sebuah perangkat pendukung audio yang begitu berkualitas dan mendukung sepenuhnya atas profesi kita. Seperti profesi DJ ( Disc Jokey ), dimana sangatlah membutuhkan sebuah perangkat seperti headphone yang sangat berkualitas akan audio dan kelebihan yang diberikannya, karena dimana sebuah headphone merupakan sebuah perangkat yang dijadikan sebuah monitor pada saat shot DJ ataupun proses pembuatan musik DJ ataupun remix. Pada kali saya akan mengulas sebuah Headphone Pioneer HDJ C70, sebuah headphone yang didesain khusus untuk sebuah profesi DJ, walaupun terkesan begitu seram karena audio profesional type, namun headphone ini tidaklah memberikan tampilan yang begitu berat, sesuai dengan kualitasnya. Tampilan sederhana, namun begitu bermakna sekali bagi para mereka yang selalu berkelut di bidang audio.

DETAIL

Untuk detail Headphone Pioneer HDJ C70, memanglah memberikan sebuah kesan yang begitu sederhana dari desain bentuk yang ditampilkan, tampilan warna hitam yang memberikan kesan elegan, namun jika dilihat dari sisi lain, seperti sebuah benda yang memberikan tampilan yang sangatlag robotic Untuk mencari tandingan headphone yang cocok untuk professional DJ tergolong sedikit sulit, karena beberapa brand yang sudah menduduki puncak selalu menjadi incaran.

Tapi untuk Pioneer tipe ini cukup bisa diperhitungkan karena design yang ringan, dan ear cups yang dapat diputar 90 derajat, sehingga cukup nyaman ditelinga atau ketika posisi dikalungkan dibelakang leher. Dengan driver berdiameter 40 mm, hadir dengan 2 pilihan varian kabel, baik yang lurus ataupun yang ulir (melingkar). Kualitas suara yang dihasilkan dapat mencapai 200 dB dan memiliki maksimal input power hingga 2000 mW. Sedangkan untuk frekuensi sampai pada tingkat 1 – 32.000 Hz dengan tingkat impedensi mencapai 20 Ohm.

SOUND

Headphone Pioneer HDJ C70 ini memiliki sebuah kualitas sound yang bisa dibilang netral karakternya, tidak condong ke treble, bass, ataupun middle. Dimana memang di desain khusus untuk sebuah kebutuhan audio ke tahap profesional, seperti audio mastering, ataupun mixing, bukan hanya itu saja, sebuah kebutuhan monitor audio juga dapat menggunakan audio ini, karena frekuensi suara menghasilkan sebuah karakter asli dari audio, tanpa manipulasi ataupun sentuhan effect audio tambahan yamg membuat sound lebih hidup karena tambahan suatu hal dari audio yang dihasilkan. Sound yang dihasilkan juga begitu clear tanpa ada noise, sehingga membuat anda dapat mendengarkan sound yang seutuhnya, tanpa ada gangguan.

FITUR

Kelebihan lainnya dari Headphone Pioneer HDJ C70 ini adalah, dimana anda dapat mengatur posisi kenyamanan anda pada bagian bantal dari headphone, anda bisa menggerakannya ke arah depan ataupun belakang sesuai dengan kebutuhan anda pada saat menggunakan headphone ini.

Bantalan dari headphone juga menggunakan sebuah bahan material yang terbaik, dimana akan membuat anda menjadi sangatlah nyaman pada saat menggunakannya, walaupun dalam durasi yang cukup lama, karena memang ini didesain khusus untuk aktivitas DJ, dimana pasti lebih akan mendengarkan musik yang dengan sentuhan beat yang begitu kencang pada karakter low, mungkin anda akan merasakan pusing atau lelah saat menggunakan headphone, pada headphone brand yang tidak didesain khusus untuk DJ.

KABEL

Pada bagia kabel dari Headphone Pioneer HDJ C70 ini selain menggunakan bahan material yang terbaik, dimana akan sangat lebih awet ketika digunakan, anda juga akan mendapatkan sebuah kualitas sound yang begitu bersih tanpa ada frekuensi audio yang menggangu pada nantinya, seperti noise ataupun distorsi akibat volume yang maksimal. Karena kelebihan dari kabel Headphone Pioneer HDJ C70 ini dapat mentransfer audio yang begitu jernih.

KESIMPULAN

Dari hasil review saya pada Headphone Pioneer HDJ C70 saya dapat menyimpulkan, sebuah headphone yang memanglah didesain khusus untuk sebuah kebutuhan audio dibidang profesional seperti, audio mastering, mixing, dan juga monitor. Sebuah brand Pioneer yang sejak dulu sudah menjadi andalan dari para DJ, karena karakter sound dan juga fasilitas yang diberikan akan sangat menyesuaikan pada kebutuhan audio dan juga medan seorang yang berprofesi DJ. *Fiki F

Related Posts