• Senin , 18 Juni 2018

RILIS ALBUM ‘PROPAGANDA’ NOXA GELAR ‘NOXA FEST 3’ DI BULUNGAN

15 TAHUN BERADA DI JALUR UNDERGROUND, NOXA MERILIS ALBUM STUDIO KE 5 MEREKA ‘PROPAGANDA’ DIBAWAH BLACKANDJE. BERSAMAAN DENGAN ITU, PADA 18 MARET 2018 KEMARIN NOXA MERAYAKANNYA DENGAN MENGGELAR KONSER NOXA FEST 3 DI BULUNGAN OUTDOOR JAKARTA SELATAN.

 

Pada album terbarunya yang berisikan 16 lagu ini, Noxa kembali memainkan musik grindcore dengan tempo yang sangat cepat dengan tema kritik sosial dan politik serta kehidupan sehari-hari. Sejumlah nama musisi dari band rock juga ikut terlibat dalam beberapa lagu diantaranya, Daniel (Deadsquad), Afril (Extreme Decay), Berry(Saint Loco), Che (Cupumanik), Bani (Inlander). Selain deretan vokalis tamu, Noxa juga mengundang pemain bass Carnivored, Welby serta gitaris jazz brilian asal Bali, I Wayan Balawan untuk mengisi di album ini.

Propaganda proses masteringnya dilakukan oleh Brad Boatright, vokalis From Ashes Rise yang sekaligus merupakan mastering engineer dari Audiosiege di Portland, Oregon, AS yang sempat menangani album-album seperti milik Sleep, Obituary, Corrosion of Conformity, Yob, Beastmilk, dan Nails. Noxa sebelumnya telah merilis album “Self Tittle” (2002), “Grand Viruses”(2006), “Legacy”(2010) dan “Buka Mata” (2016). Selain itu Noxa juga beberapa kali mengisi festival musik metal di luar negeri seperti tampil di Finlandia dan Jepang.

Untuk mendukung perilisan album tersebut, band yang terdiri dari Tonny Christian Pangemanan (vokal), Alvin Eka Putra (drums), Ade Himernio Adnis (gitar) dan Ngakan Nyoman Dipa Biomantara (bass) ini mengundang sejumlah band. Sekitar pukul 12 siang, Demoniac tampil membuka gelaran festival ini, dilanjutkan dengan Inhumanity dan Trench Horror. Penonton semakin ramai ketika Modern Guns tampil, selanjutknya Tyranny dan band Viscral membuat suhu sore itu yang mendung menjadi semakin panas. Download Majalah Audiopro edisi 04 2018 di aplikasi GRAMDEDIA DIGITAL (playstore/appstore) atau beli langsung di TB Gramaedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya. *RESSA SM.

Related Posts