• Senin , 18 Juni 2018

ROCK N ROLL ASIK ALA D’GANK

Berawal dari keinginan membuat proyek bermusik, Ryo Domara (vocal), Edmond Kemur (bass). Opit (gitar) dan Ully (drum), akhirnya menghidupakan kembali nama band D’Gank yang lama tak terdengar. D’Gank sendiri sempat merlis debut album “Keliling Dunia” (2009), tapi karena kesibukan proyek masing-masing personil, band ini Vacum. Ully satu-satunya personil D’Gank yang tersisa, akhirnya mengambil nama ini kembali setelah 3 personil baru di atas bergabung untuk membuat proyek musik.

Tidak  Cuma sekedar bertemu membuat proyek baru, mereka bahkan merilis single terbaru, bertitel ‘Ayo Jalan – Jalan’. “Justru nama D’gank di sepakati untuk di pakai, setelah single dan beberapa lagu sudah kelar di garap. Awalnya kami sibuk mencari-cari nama baru buat band kita. Dan terpikirkan kenapa tidak pakai nama D’Gank saja. Kebetulan tidak ada masalah dengan personil lama saat kami menggunakan nama ini.” Ungkap Ully menjelaskan.

Alasan lainnya menggunakan nama ini, karakter musik mereka tidak melenceng jauh dari konsep musik D’Gank lama. Tetap bernuansa Rock N Roll. “Masih bermain dengan musik rock. Tapi mendapat sentuhan yang fresh, dan mewakili karakter kita berempat saat ini. Lebih modern dan kekinian.” Ungkap Ryo menambahkan.

Single ‘Ayo Jalan-jalan’ ini seperti menjadi pembuka eksistensi mereka kembali di penggung musik nasional. Personil D’Gank sendiri sebelumnya memang sudah eksis di beberapa band. Akan tetapi dengan semangat baru mereka mencoba menyapa dengan musik yang mereka sebut sebagai Rock N Roll yang asik. *Andre Stroo.

Related Posts