• Rabu , 24 Oktober 2018

EKSPLORASI DI SINGLE TERBARU STEREOCASE

Musik yang dinamis dan terus berkembang. Hal inilah yang menjadi spirit band alternative asal Jakarta, Stereocase. Band yang di awaki kakak beradik, Fadli (vocal) dan Iqif (drum, syth), baru-baru saja mempromosikan single terbaru mereka ‘Kau Selalu Ada’, di ambil dari album kedua mereka “Colors” yang di rilis pada  pertengahan 2017 lalu. Menurut mereka perjalanan musikalitas yang terus berkembang, menjadikan nuansa musik mereka menjadi sedikit berbeda di bandingkan dengan debut mereka terdahulu.

Hal inilah yang dikatakan duo ini, saat bertemu AudioPro di bilangangan Jakarta Selatan. “Tentunya kami ingin sesuatu yang lebih fresh, jika di bandingkan dengan debut kami, tapi dengan tidak menghilangkan secara radikal konsep Stereocase. Masih kuat benang merahnya.” Aku Iqif menjelaskan. Single ‘Kau Selalu Ada’ mereka akui idenya dari cerita atau curhatan teman atau orang-orang di sekitar mereka. Bercerita bahwa secret admirer dalam aktivitas sehari-hari itu ada . Lebih lanjut Fadli menambahkan, ”Kita sering merasakan orang dekat atau orang di sekitar kita membuat perasaan kita jadi beda, tapi lucunya sulit untuk ungkapkan hal ini. Ide inilah yang kami kemas menjadi sebuah lagu.”

Hal yang fresh dalam bermusik, juga mereka tampilkan di single ini. Mereka berkolaborasi dengan beberapa nama. Misalnya Adhe Arrio yang ikut membantu mengisi Keyboard, Synth dan Gitar, serta Sara Salim yang membantu mengisi vocal. Sara sendiri sudah pernah bekerjasama dengan Stereocase. “Dari ide dasar lagu ini, terus berkembang saat proses pengerjaan. Juga dari sisi musik yang sudah kami buat sebelumnya. Apalagi setelah di dengarin demonya, kami merasa perlu sentuhan  vocal cewek.

Ternyata setelah masuknya vocal Sarah, cukup sukses memberi nuansa yang lebih lebar di lagu ini.” Ungkap  Iqif Mereka mengaku banyak menemukan nuansa baru saat berproses di pembuatan album kedua ini. “Kami ingin berkembang dari sisi bermusik. Yang tentunya mempengaruhi karya kami.” Jelas Fadli menutup bincang-bincang dengan AudioPro. *Andree Stroo.

Related Posts