• Senin , 23 Juli 2018

BKS POLISH PRODUK INDONESIA

BKS POLISH MERUPAKAN SEBUAH PRODUK CAIRAN PEMBERSIH UNTUK INSTRUMEN MUSIK BUATAN INDONESIA.

 

BKS kependekan Bintang Krea Sindo yang menciptakan cairan semprot pembersih yang sudah dipelajari dan trial sekitar 2 tahun sebelum diluncurkan ke pasar. Bintang seorang yang menciptakan produk pembersih instrumen musik asal Tangerang. Awalnya membuat bahan pembersih batu hias dan logam beberapa tahun silam (2014 – 2015) ketika sedang happening saat itu. Tahun 2018, Bintang mengembangkan bahan dasarnya mengubah wujud dari padat menjadi cair. Tentu saja, fungsinya sebagai cairan dengan bahan kimia tertentu sebagai pembersih dan menjaga kualitas alat musik berbahan kayu dan logam.

“Fungsi  BSK Polish selain untuk membersihkan permukaan instrumen musik yang berbahan kayu seperti gitar, piano, biola dan senar, BKS Polish juga menjaga timbulnya karat seperti senar gitar,” jelas Bintang.  Bintang menambahkan, polish multipurpose ini  dapat menghilangkan karat dan melindungi pelapis pernis. Kuncinya kandungan PH dalam polish ini  cukup rendah. Menurut pelanggan kami yang sudah memakainya, membuat tone hidup. Ada beberapa langkah dalam menggunakan polish agar bisa bekerja maksimal.

Langkah pembersihan yang dianjurkan Bintang dapat menjaga kualitas permukaan instrumen dan terlihat bersih dan kinclong. Seluruh produk semprot BKS Polish dikerjakan secara manual di rumah pribadi Bintang dan keluarga di wilayah Tangerang Selatan, Jawa Barat. Bintang menegaskan, produknya mampu bersaing dengan polish impor lainnya. Saat ini BKS Polish sudah didistribusikan melalui sejumlah dealer musik yang bekerja sama dengan BKS Polish di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan  sebagian lagi wilayah di luar pulau Jawa, seperti Samarinda (Kaltim) dan Denpasar (Bali). * Fajar Arianto.

 

Related Posts