• Selasa , 25 September 2018

BARETONE MAX 15H ACTIVE SPEAKER BOX PROFESSIONAL

BARETONE MAX15H, ADALAH PRODUK SPEAKER AKTIF PROFESIONAL, BERKEKUATAN 600W. SPEAKER INI CUKUP MULTI FUNGSI, DENGAN KARAKTER MID-LOW YANG LEBIH BERASA. PAS DIGUNAKAN UNTUK SPEAKER DI CAFE, ATAU CLUB. AKAN TETAPI COCOK JUGA UNTUK LIVE EVENT SEKALA KECIL HINGGA SEDANG.

Di pasar Proaudio lokal, brand BareTone termasuk sudah mulai eksis. Produk asal negeri Tirai Bambu ini, berkonsentrasi dengan pembuatan speaker. BareTone sendiri sudah merilis beberapa tipe produk speaker. Tentu saja, beberapa produk yang di produksi di sesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Salah satu yang mampir ke studio ujicoba AudioPro adalah tipe BareTone 15”, Active speaker Box Profesional, merupakan speaker 15” 2 way berkekuatan 600W. Speaker aktif yang siap mendukung untuk berbagai proyek proaudio anda. Multi fungsi, dengan harga yang cukup ekonomis.

TEST PRODUK

Menggunakan cassing yang cukup kokoh tapi ringan, dengan 2x hand handle di sisi kanan dan kiri, dan tentunya sangat pas jika digunakan untuk mobile. Misalnya buat rental sound system di area kecil atau sedang, apalagi untuk proyek-proyek indoor. Setup yang cukup mudah dan simpel. Pada panel belakang, terdapat 3 knop untuk Main Volume, Bass dan Treble, yang di lengkapi dengan 2 buah lampu indikator (power dan clip). Di bawahnya terdapat Mic input, lengkap dengan level, Line input yang juga di lengkapi denga level, kemudian terdapat juga Line Ouput. Tentu saja dengan setup semacam ini cukup simple pengoperasiannya.

Menguji produk ini menggunakan MP3 player. Kami sengaja memutar berbagai karakter lagu dalam pengujian. Volume, bass dan treble pada posisi flat. Secara general sound yang dihasilkan lebih kuat pada karakter mid-low, memiliki gain yang cukup kuat. Anda bisa melakukan pengulikan dengan simple untuk mendapatkan karater sound yang maksimal, dengan memutar knop bass dan treble sesuai selera anda. Dan dari beberapa karakter lagu yang kami pilih, ternyata lagu-lagu yang memiliki sound low tebal sangat sesuai dengan speaker ini. Misalnya lagu-lagu House atau Club, seperti lagu EDM era sekarang. Bahkan untuk karakter lagu dangdut.

Karakter sound seperti ini, yang memang banyak diminati di pasar lokal. Termasuk saat pengujian mircophone, karaklter mid-low masih terasa dominan, tanpa mengurangi sisi ditail-nya. Seperti di sebut di atas, selain pas digunakan untuk live skala kecil dan sedang (rental sound system), produk ini cukup di rekomendasikan jika digunakan untuk di pasang pada instalasi cafe atau speaker untuk di club, dengan kekuatan pada posisi mid-low. Cukup pas juga digunakan untuk acara meeting atau seminar. Apalagi pengoperasian yang cukup simple, dengan harga yang ditawarkan relatif terjangkau. *Andree Stroo

Related Posts