• Jumat , 16 November 2018

INTERNATIONAL INDIE MUSIC FESTIVAL , DI PRI 18

Untuk ke 3 kalinya Indonesian Convention Exhibition menjadi tuan rumah Pekan Raya Indonesia (PRI), yang akan di selengarkan pada 27 September hingga 7 Oktober 2018. Yang menarik, di dalam event ini juga di adakan “International Indie Music Festival”, yang di prakarsi oleh Deteksi Production, yang bertajuk “Konser Raya”. Di event ini, akan mengkolaborasikan musisi tanah air dengan musisi manca Negara, dalam satu panggung. Terhitung 30 negara akan berpartisipasi di ajang ini. Tentunya kan menjadi hiburan menarik di sela-sela penyelengaraan PRI 18.

Tidak hanya band papan atas nasional yang di jadwalkan tampil. Akan tetapi beberapa di antaranya juga tampil dari beberapa band daerah yang memiliki talent yang cukup layak di apresiasi. Salah satu di antaranya adalah band Pop Punk, Rasgokil asal kota Yogyakarta. Band ini berdiri tahun 2011 ini sudah eksis di panggung-panggung seputar Jawa tengah hingga Jakarta. Rasgokil sudah menelurkan 2 album, “Kembalilah cerah” (2012) dan “Unbroken” (2015), dan saat ini mereka sedang mempersiapkan album ke 3. Keterlibatan band berawak Memet (bass,rap), Arest (vokal, gitar), dan Wibi (drumm) di “International Indie Music Festival” rencananya akan berkolaborasi dengan band The Shapers, asal Perancis.

Keduanya akan berkolaborasi dengan membawakan lagu ‘Garuda Pancasila’. Menurut personil Rasgokil mereka sudah berkomunikasi lewat email dengan The Shapers, “Kita sedang menyiapkan konsep untuk perform dan juga konsep aransement untuk kolaborasi bersama The Shapers. Kebetulan kami memiliki konsep musik dan aliran yang tidak jauh beda”. Ucap Memet menambahkan. Tunggu aksi dan penampilan mereka di PRI 18 nanti. *Andree Stroo

Related Posts