• Senin , 23 Juli 2018

BANYAK KEJUTAN DI KONSER THE SCRIPT

Bukan pertama kalinya The Script tampil di Indonesia. Akan tetapi band Rock asal Dublin, Irlandia ini masih mampu memberikan banyak kejutan, saat bertandang kembali untuk menggelar konsernya di Jakarta, yang di adakan pada 10 April 2018 lalu. Adalah Full Color Entertainment, yang mengundang Danny O’Donoghue (vokal, kibor), Mark Sheehan (gitar), dan Glen Power (drum) untuk kembali tampil di Indonesia. Apalagi The Script memang sedang melakukan konser keliling dunia dalam rangka mempromosikan album terbarunya “Freedom Child”.

The Script memang melakukan rangkain konser ke berbagai negara bertajuk “Freedom Child Tour”, dan di Indonesia bertempat di Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanca, wilayah Jakarta Selatan. Kedatangan band ini ternyata di sambut cukup antusias oleh pengemarnya di sini. Terbukti tiket sudah sold out pada penjualan awal. Kabarnya panitia menerbitkan tiket tambahan, saat melihat minat fans The Script yang membludak untuk menyaksikan konser trio ini.

Dan terbukti, kawasan Mall Kota Kasablanca, sejak sore hari sudah di penuhi para penggemar The Script yang akan menyaksikan konser mereka. Padahal konser sendiri di mulai sekitar pukul 20.30 Wib. Tapi penantian para fans band The Script sukses di tebus dengan penampilan mereka yang maksimal. Setelah teaser video di big screen tentang album terbaru mereka, The Script langsung mengebrak panggung dengan lagu andalan yang juga menjadi hits di seluruh dunia (termasuk di Indonesia tentunya), ‘Superheroes’.

Aksi mereka lepas, maksimal dan sepertinya menampilkan totalitas. Lagu-lagu hits mereka yang lain seperti  “The Man Who Can’t be Moved, “If You Could See Me Now”, “For The First Time” atau lagu ‘Rain’ sukses membuat audiens terlibat secara emosional dengan ikut bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, trio ini memberi kejutan lain, dimana mereka tiba-tiba menghilang dari panggung. Tapi mereka kemudian muncul kembali di panggung kecil tepat di tengah area penonton. Mereka memainkan 2 komposisi lagu secara akustik, dengan menggunakan baju batik nasional dan featuring beatboxer asal Indonesia. Bahkan sang vokalis, Danny O’Donoghue, juga tiba-tiba muncul di kerumunan penonton, saat personil lainnya sudah berada kembali di panggung utama.

Aksi kejutan ini sukses membuat nuansa konser semakin meriah. Bahkan beberapa penonton bisa berkesempatan selfie dengan sang vokalis. Seperti kebanyakan konser pada umumnya, The Script juga memberikan encore, setelah turun panggung. Trio ini juga kembali memberikan kejutan, dengan memainkan 4 buah lagu, dan menutup konser dengan lagu “Freedom Child” dimana Danny O’Donoghue berlari ke arah penonton sambil membawa bendera Indonesia. Konser ini tidah hanya menyajikan aksi menawan dari trio ini, akan tetapi The Script memberikan pesan sosial yang kuat, dan sangat berhubungan dengan album ke-5 mereka “Freedom Child”. *Andree Stroo

Related Posts