• Minggu , 23 September 2018

HANIN DHIYA, TAK SEKEDAR COVER ARTIST

Hanin Dhiya, awalnya dikenal saat mengkuti ajang pencarian bakat. Namanya semakin mencuat tatkala Hanin sering mengcover lagu-lagu hits melalui YouTube. Beberapa cover lagu yang membuat namanya melambung sekaligus menggaet jutaan subscriber diantaranya: Lagu Akad Payung Teduh, Pupus Dewa dan Asal Kau Bahagia Armada.

Namun sekali lagi Hanin ingin membuktikan bahwa ia memang musisi berbakat, tak sekadar penyanyi cover. Setelah sebelumnya sukses mengeluarkan 2 single yakni Darling  dan Kau yang Sembunyi, kini Hanin merilis Album perdananya yang diberi judul Cerita Hanin Dhiya. Album Cerita Hanin Dhiya berisikan 11 lagu dengan 2 lagu merupakan lagu remake yang pernah dia cover, yakni Pupus dan Asal Kau Bahagia. Album ini bernuansa Pop-Ballad, kebanyakan tema percintaan agar mudah dikonsumsi oleh pecinta musik Indonesia, “ Lagu ini sesungguhnya untuk para penggemar aku yang saat ini banyak juga yang hadir’ ujar Hanin saat peluncuran album perdananya itu di KFC Kemang Jakarta (2/5).

Dikesempatan yang sama, memang banyak penggemar Hanin, bernama Haninours yang juga datang untuk menyaksikan peluncuran dan perform Hanin di beberapa lagu secara live. Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjoyo mengungkapkan kebahagiaannya atas peluncuran album perdana dari musisi yang masih belia, berusia 17 tahun,” Semoga album ini dapat menginspirasi para musisi milenials” ujarnya. Selain berbakat, Hanin adalah musisi yang berprestasi. Beberapa prestasinya diantaranya: Pembuat rekor penyanyi wanita pertama dengan subscriber YouTube, menembus chart di Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapore. Saat ini akun Youtube Hanin sudah menembus angka 1,4 juta subscribers, sedangkan fans Hanin di Instagram sudah menembus angka 1,1 juta followers. *Dini

Related Posts