• Rabu , 23 Mei 2018

ROLAND XPS 30 SYNTHESIZER

ROLAND SENANTIASA MEMBERIKAN ENERJI BARU BAGI SEORANG MUSISI, KHUSUSNYA KEYBOARDIST BAND DENGAN PRODUK SYNTHESIZER TERANYAR SERI XPS30.

Roland XPS 30 merupakan jawaban keyboardist yang aktif perform dalam kegiatan band yang berpindah-pindah venue. Synthesizer yang memiliki bobot ringan ini dilengkapi dengan fitur-fitur penting kebutuhan gig, aransemen, dan rekaman (studio). XPS 30 dibandrol dengan harga yang terjangkau dan sudah memiliki performa sound dan fasilitas kontroler yang lengkap untuk kebutuhan perform. Fitur pelengkap apa yang sebanarnya dibutuhkan oleh seorang pemain keyboard dalam sebuah band? Tentu selain koleksi sound yang berlimpah, ada fitur lain yang sangat membantu keyboardist saat tampil di atas panggung, yaitu ada empat knob kontrol parameter synth, empat fader kontrol (level), ukuran layar display yang besar, serta pad kontrol yang disediakan oleh XPS 30. Kita akan mendapatkan kenyamanan ketika sedang perform dengan fitur-fitur yang mudah diakses secara spontanitas.

SOUND NATURAL

Para engineer Roland mengetahui benar kebutuhan sound yang diperlukan keyboardist, komposer, atau aranjer. Oleh karenanya, dalam XPS30 juga kami temui begitu banyak sound berkualitas dan berkelas dalam sebuah instrumen pengiring yang kita butuhkan. Roland XPS 30 menyajikan beragam sound piano akustik dan elektrik terbaru dengan kualitas sampling yang sangat baik. Sound piano akustik dan elektrik dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rekaman yang membutuhkan sound akustik yang presisi. Kita dapat mengandalkan sound piano akustik XPS 30 untuk kebutuhan rekaman dan panggung yang tidak mengecewakan.

Ada banyak koleksi sound instrumen akustik yang tertanam pada XPS 30. Hal penting perlu kita ketahui, sound instrumen akustik milik XPS 30 bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan produksi rekaman yang akustikal, tebal, dan moderen. Synthesizer ini menyiapkan 1400 sound preset yang siap pakai. Kami meyakini, kita akan merasa nyaman dengan jamuan sound yang siap pakai dan moderen. Setidaknya, Anda bisa mengubah tone dengan memainkan knob filter secara realtime jika di perlukan.

EXPANDABLE

Roland XPS30 dikenal sebagai expandable synthesizer yang memungkinkan kita menambah perbendaharaan sound yang diimpor ke dalam memori internalnya. Anda cukup mendownload ekspansi suara (sound expansion), koleksi sound piano akustik, piano elektrik, world sound, orkestra dan lainnya secara gratis dari website axial.roland.com. kami memilih salah satu paket ekspansi (espansion pack) Orchestra Collection dari www.aria.roland.com. Koleksi sound orkestra dari ekspansi ini cukup luar biasa yang memiliki karakter moderen dan natural. Artinya, XPS 30 bisa dimanfaatkan aplikasi music scoring (musik film) dengan kemampuan sound orkestra yang dramatis. Berkat tenologi informasi yang kian maju perlu disyukuri karena kita bisa mengekspansi sound synthesizer dengan cara cepat dan mudah.

PAD KONTROL

Tak luput, Roland XPS30 lengkap dengan pad kontrol yang sensitif dan nyaman dimainkan. Pad kontrol ini, biasa kita temukan pada workstation seri atas. Synthesizer dengan 128 voice polyphony ini  menyertakan 8 buah pad kontrol yang bisa dimanfaatkan untuk men-trigger sound (one shoot) sampling (drum, perkusi, efek, dan lain-lain), playback song, loop, atau phrase musik secara spontanitas saat perform dengan memanfaatkan pad kontrol yang nyaman dimainkan ini.

VOKAL / VOCODER

Ada fitur tambahan yang sangat menarik dan kami anggap penting. Mengapa? karena XPS 30 dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan musisi. Fitur tambahan mikrofon input yang terhubung dengan fitur vocoder. Kami mendapati kualitas sound vocoder yang sangat baik. Tidak hanya vocoder, fungsi mikrofon input tentu ideal digunakan untuk kebutuhan lead vokal maupun vokal latar ketika perform. Fitur ini dilengkapi dengan fasilitas auto pitch yang beroperasi secara otomatis dan berkerja sangat baik. Selain itu, kita juga menambahkan efek reverb pada channel vokal ini sehingga mendapatkan sound vokal yang lebih istimewa dan berkelas.

Roland XPS 30 merupakan salah satu synthesizer yang dilengkapi dengan sequencer 8 track, knob kontrol, pad kontrol, slider kontrol, serta karakter tuts jenis synth action keyboard yang sangat cocok untuk keyboardist yang aktif dalam berbagai kegiatan musik di panggung. Koleksi sound yang cukup kaya banyak memberikan pilihan dan inspirasi bagi para pengguna. Roland XPS 30 dapat dimanfaatkan berbagai aplikasi seperti perform band, studio latihan, studio rekaman, maupun instrumen pribadi untuk membuat aransemen musik yang utuh.

Related Posts