• Jumat , 14 Desember 2018

COOL MUSIC UNIQUE 15G

Bagi para gitaris, berlatih tekhnik merupakan hal yang penting untuk terus mengasah skill. Untuk itu tentunya Anda harus sering berlatih dan berlatih. Demi mengakomodir kebutuhan itu tentunya Anda memerlukan sebuah practice amp. Tak hanya untuk di rumah, Anda dapat berlatih di mana saja menggunakan amplifier tersebut.

Saat ini banyak bermacam practice amp dengan fitur yang bervariasi. Seperti Unique-15G yang ditawarkan oleh Coolmusic Tech Company. Namun tetap saja ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah practice amps seperti dari sisi harga, tone, compabilitas, besaran watt, speaker, serta channel preamp.

FITUR

Amplifier sebesar 15 watt ini di bekali fitur dengan sebuah channel clean dan drive. Pada panel utamanya, di section preamp terdapat volume, Gain, channel switch, drive volume, 3 band equalizer. Selain itu terdapat AUX in dan headphones out. Cabinet dengan desain close-back berwarna hitam yang menggunakan sebuah speaker 8” memperlihatkan bentuknya yang compact, sehingga memudahkan untuk di gunakan latihan secara portable dimana saja.

SOUND

Kami menggunakan gitar Ibanez RG2550Z berkonfigurasi H-S-S saat mencoba amplifier ini. Kami coba channel clean dengan equalizer di setting flat. Sound clean yang di hasilkan cukup jernih dan bright. Point plusnya pada amplifier ini terdapat knob volume dan gain yang terpisah, jadi tidak terasa break up ketika memaksimalkan volume pada channel clean. Ketika menswitch channel drivenya, dengan equaliser masih di setting flat, Kami naikkan knob drive pada angka 9, penambahan volume juga terjadi pada channel ini. karena karakter ampli ini cenderung dominan di frekuensi tinggi. Untuk mengindari sound drive yang terlalu edgy, Kami mengcut knob treble sampai arah jam 9.

Kemudian saat memaksimalkan knob gain, akan terasa karakter crunch. Dan jika Kita menaikkan knob drive maka akan terdengar suara distorsi, walaupun sustain terasa kurang, namun cukup memberikan dimensi yang cukup luas dan responsive. Kami juga mencoba memutar MP3 melalui AUX in-nya untuk mendengarkan backing track solo gitar. Secara keseluruhan amplifier ini sudah cukup mewakili kebutuhan untuk playback lagu dan jamming dengan lagu favorit.

OVERAL

Dua channel dengan drive switch pada practice amp sangatlah berguna. Selain berlatih dengan sound clean, berlatih memainkan lead atau rhytem menggunakan sound overdrive / distortion juga sangat di perlukan. Memang, untuk pemula mungkin akan terasa sulit menemukan tone terbaik di amplifier ini. Tapi untuk sekedar finger warm up exercises maupun practice di kamar dengan dukungan AUX-in serta heaphone out pada amplifier ini sudah cukup untuk para pemula yang menginginkan sebuah budget amplifier dengan ukuran yang compact.*RESSA SM

Related Posts