• Rabu , 24 Oktober 2018

ISK D55A

ISK DS5A SPEAKER AKTIF YANG RAMAH TERHADAP APLIKASI HOME RECORDING. BAIK SEGI HARGA YANG BERSAHABAT NAMUN SPEAKER INI JUGA MEMPUNYAI KARKAKTER REPRODUKSI SUARA YANG DIBUTUHKAN DALAM PENERAPAN RECORDING ATAU TRACKING DI STUDIO PRIBADI.

ISK DS5A terdiri dari sebuah tweeter dan sebuah 5 inchi woofer yang ideal dimanfaatkan tahap rekaman (tracking) sebagai pengguna speaker monitor profesional hingga entry level. Namun demikian, DS5A juga memiliki kemungkinan digunakan sebagai speaker monitor utama pada studio rekaman kelas menengah. ISK DS5A menyiapkan konektor input TRS (stereo) dan RCA (stereo) serta saklar on/off yang tampak pada panel belakang speaker. Speaker ini dirancang cukup rapih dan mempertahankan fungsi yang baik sebagai speaker monitor studio.

Sangat ideal bagi aranjer dan musisi (home recording) yang sering beraktifitas di studio pribadi. Hal ini, kami rasakan langsung manfaat atau performa DS5A untuk kebutuhan aplikasi tersebut saat kami dikirimkan sepasang speaker ini ke studio Audiopro. Dengan budget minimalis, sangat diyakini musisi atau aranjer muda bisa terbantu dengan performa DS5A ini ketika membuat aransemen musik, tracking (vokal, instrumen akustik dan elektrik) hingga proses preview mixing. Bahkan, jika Anda sudah berpengalaman dalam produksi di studio rekaman, speaker ini bisa dimanfaatkan maksimal hingga tahap mixing.

Ketika kami uji coba, sepasang DS5A memiliki karakter repro suara dengan tonal yang relatif seimbang antara frekuensi rendah, menengah, hingga tinggi. Meskipun dalam ukuran woofer 5 inchi, loudspeaker monitor studio ini cenderung agresif didorong dari frekuensi rendah yang solid meski kurang ‘deep’ namun bisa memberikan enerji menyeimbangkan area frekuensi tinggi dengan baik. Kami merasakan loudspeaker yang memiliki respon frekuensi yang optimal ini, sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan tracking dengan level besar sesuai kebutuhan dengan berbagai genre.

Terlebih jika ruang kontrol ditreatment akustik yang baik dan sempurna. Maka semburan bebunyian dari DS5A akan kian sempurna dengan sound yang padat serta karakter frekuensi tinggi yang smooth. Karakter vokal yang direpro terdengar tegas dan detail. Karakter ini yang kami sukai, DS5A merepro suara vokal cukup transparan serta bisa memonitor artikulasi yang presisi dan cukup clear. Tentu, dalam aplikasi home recording, membutuhkan sebuah speaker referensi yang tepat khususnya ketika merekam vokal harus memiliki reproduksi suara yang jujur dan memiliki harga yang cukup bersahabat sebagai sistem suara home recording seperti pilihan alternative ISK DS5A. *Fajar Arianto

Related Posts