• Rabu , 23 Mei 2018

YAMAHA LIVE CUSTOM

SEPERTI NAMA TIPENYA, PRODUK DRUM TERBARU DARI YAMAHA INI MEMANG DI DISAIN UNTUK KEBUTUHAN LIVE, WALAUPUN TIDAK DI RAGUKAN BUAT KEBUTUHAN RECORDING MISALNYA. MENGGUNAKAN BAHAN KAYU OAK PADA SHELL, MENGHASILKAN SOUND YANG POWER DAN ENERJIK. MENJADIKAN LIVE COSTUM INI BINTANG BARU DI KELUARGA BESAR YAMAHA.

Di kenal dengan berbagai produk yang cukup laku di pasar. Yamaha juga memiliki berbagai produk drum yang di perbincangkan di pasar musik dunia. Dan sepertinya Yamaha terus mengembangkan inovasi serta teknologi terkini. Untuk menciptakan produk-produk terbaru. Live Custom salah satu produk akustik drum terbaru dari brand ini. Sebuah drum yang masih menerapkan design unggulan dari Yamaha drum, tapi dengan memasukan teknologi dan inovasi terbaru.

Untuk menghadirkan kualitas sound yang memiliki karakter. Live Custom ini seperti memanjakan bagi kalangan drummer profesional. Tidak hanya dengan kualitas sound, akan tetapi juga inovasi dan kenyamanan saat berbagai kebutuhan, baik live hingga recording. Dengan memilih bahan kayu Oak untuk shell, drum ini hadir dengan karakter sound yang kaya. Tidak mengherankan jika drum tipe ini menjadi idola baru Yamaha Akustik drum.

TEHNOLOGI DAN INOVASI

Yamaha Live Cotum ini, memiliki konstruksi yang sangat kokoh pada hardwarenya. Terutama pada drum stand (cymbal stand dan snare stand), hadir dengan konsep double braced, yang cukup kuat menahan stabilitas posisi stand, walupun di mainkan dalam waktu yang lama, atau dengan cara ekstrim sekalipun. Cocok jika digunakan untuk kebutuhan mobile. Memiliki mekanik pedal pada kick bass drum yang baik. Tidak hanya memiliki playbillity yang mendukung, tapi menghasilkan pukulan yang fokus, stabil dan bertenaga. Ball system pada tom holder, di disain tidak hanya mempermudah saat melakukan proses bongkar pasang, tapi juga untuk mempermudah mendapatkan posisi kedua tom yang ideal. Dan disian ini juga untuk mampu menstabilkan posisi tersebut dengan baik. Seperti di sebut di atas, drum yang tampil garang tapi eksotik ini mempertahankan disain unggulan Yamaha akustik drum dan juga menerapkan teknologi terbaru.

Tampil garang dengan warna Black Oak (lacquer), dengan imbuhan Black Hardware yang memberikan nuansa yang eksotik. Apalagi disain lugs yang memberi kesan mewah. Membuat drum ini tampak eye-catching di atas panggung. Y.E.S.S. (Yamaha Enhanced Sustain System) Mount System, adalah teknologi atau disain yang sudah lama menjadi unggulan produk drum akustik Yamaha. Disain untuk mengantungkan posisi tom, berfungsi utama meminimalkan kontak besi dengan shell, yang akan menghasilkan dynamic range, sound kayu yang lebih natural, serta menghasilkan sustain yang lebih panjang. Selain itu, disain ini juga untuk mempermudah melakukan bongkar pasang. Download Majalah Audiopro edisi 03 2018 di aplikasi Gramedia Digital (playstore/appstore) atau langsung dapatkan beli di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya. *Andree Stroo

Related Posts