• Jumat , 14 Desember 2018

Ukelele, Media Penciptaan Lagu Dias

Dua tahun yang lalu, ia sempat mengeluarkan album pertama. Di tahun yang sama penampilan wanita ramping bernama lengkap Diastika Lokesworo ini mencuri perhatian di panggung Java Jazz 2016.

 

Kini, Dias demikian panggilannya meluncurkan single terbarunya bertitel ‘Kesempatan’. Meski bertitel penyanyi Jazz, Dias tak menampik jika ‘Kesempatan’ dikemas lebih ringan, lebih ke pop-RnB. Namun tak bisa disangkal vokal Dias berkarakter hangat, suaranya detail, sungguhlan aura jazz yang keluar dari nada-nada bernyanyinya, saat Dias mempertontonkan singel terbarunya itu di salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Wanita kelahiran San Diego, AS yang juga seorang arsitek ini mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai musik, terutama musik Jazz. Meski telah memiliki pekerjaan mapan di negeri Paman Sam, Dias seolah tak ingin melepas impiannya menjadi penyanyi yang sukses. Sejak kemunculannya, namanya telah menyinggahi beberapa event terkemuka seperti Motion Blue, Jakarta, Java Jazz, Sanur Jazz dan Ramadhan Jazz Fest.

Tidak hanya piawai bernyanyi dan menggambar, Dias juga andal di mencipta lagu. Selain menciptakan seluruh lagu di album pertama, demikianpula dengan ‘Kesempatan’. Konon lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya sendiri, “ Menyesal gak jadi kenalan dengan seorang pria..” ujarnya lugas. Proses penciptaan lagu inipun sangat cepat, setelah dapat inspirasi, Dias menulis lirik sambil memainkan ukelele,” Sedari dulu setiap menciptakan lagu selalu menggunakan ukelele..” kata Dias yang menyukai alat petik itu karena bentuknya yang imut danlucu. Total ‘Kesempatan’ dibuat hanya dalam kurun waktu 1 jam saja! Setelah itu masuk studio, “ Rapih-rapihnya baru sebulan…” cerita Dias tentang lagunya itu. *Dini

Related Posts