• Selasa , 22 Mei 2018

MUSIK SEGENGGAM TANGAN

ADALAH SID MALHOTRA PENGUSAHA AUDIO EQUIPMENT ASAL SINGAPURA “WIRED FOR SOUND” YANG BERGERAK DALAM BIDANG MUSIK DIGITAL TENGAH BERSEMANGAT MEMASARKAN PERANGKAT QUESTYLE AUDIO QP2R BUATAN FOXCONN CINA YANG PENAMPILANNYA FUTURISTIK MIRIP SMARTPHONE.

 

Casingnya sangat mewah memakai logam almunium balok yang diukir dengan mesin CNC. Ada dua putaran volume suara di sisinya mirip putaran jam tangan hingga mirip produk watch mewah. Perangkat ini mudah dibawa dalam kantong baju atau celana. Sungguh pasangan yang match untuk headphone. Kualitas suaranya memang high definition. Gilanya perangkat Qp2r punya mode catu daya “Race Bias Control”. Ketika catu daya dipasang di posisi maksimal maka reproduksi suaranya menjadi lebih gesit, marak dan hangat.

Mirip banget dengan mobil Formula 1 ketika catu fuel dipasang di posisi “Race” maka mobil bisa ngebut lebih dahsyat lagi. Total Harmonic Distortion dan desisnya hanya 0.0002 – 0.0005% jauh lebih rendah dari THD + noise reproduksi audio smartphone umumnya. Bagi yang berkuping emas THD ini masih terdeteksi oleh telinga mereka. Questyle Qp2r mendukung segala format audio yang beredar saat ini seperti WAV, FLAC, WMA, MP3, OGG, AAC, ALAC, AIFF, DFF, DSF, APE, PCM (32 kHz – 384 kHz / 16 – 24 – 32 Bit), DSD Native, DSD 64 (1 Bit, 2.8 MHz), DSD 128 (1 Bit, 5,6 MHz). Keluarannya berupa colokan headphone 3.5 mm, Optical 3.5 mm, Balance 2.5 mm. Sistem operasi LINUX dan bisa ditambah memory hingga 2 Tera Bit dengan SD card, selain memory dalam 64 Gega Bit.

Ada tiga pilihan impedansi headphone yakni L/M/H tergantung dari jenis headphone yang tengah dipakai. Dalam pemakaian di pesawat terbang sudah dilengkapi fasilitas “noise cancelled” built-in yang membantu menyimak musik tanpa gangguan bunyi mesin pesawat. Ada fasilitas 5 GHz untuk Wireless System sehingga suara tetap berkualitas prima di manapun kita berada selama berada dalam batasan 10 – 15 meter dari server . Ada penapis filter yang fungsinya mengobah karakter bunyi pulsa ditata menjadi l ebih bagus dan lebih alamiah. Dalam suatu kesempatan kami menguji dengar Questyle Qp2r dengan memakai headphone Pioneer SE Master 1. Kami simak tonal balance berimbang dan clean sekali. Download Majalah Audiopro edisi 03 2018 di aplikasi Gramedia Digital (playstore/appstore) atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya. *Tjandra Ghozalli

Related Posts