• Jumat , 20 Juli 2018

DI INDONESIA , TIKET KONSER MARIAH CAREY PALING MURAH SEDUNIA !

Satu lagi konser bertaraf  intenasional akan digelar di Indonesia. Tidak biasa,  konser ini akan memadukan dua mahakarya  yang ada di dunia, Mariah Carey sang Diva dan keeksotikan Candi Borobudur  yang mempesona…

 

Pagelaran musik yang bertajuk Borobudur Symphony  ini merupakan gelaran musik bertaraf internasional yang pertama di adakan di pelataran Candi Borobudur tepatnya di taman Lumbini. Event ini merupakan upaya jangka panjang BUMN, dengan programnya ‘Hadir untuk Negeri’  dalam memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia ke tingkat internasional, khususnya destinasi pariwisata milik BUMN. Konser yang dipromotori oleh PT. TWC (Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)  ini memang dikemas sebagai bentuk diplomasi budaya untuk branding Internasional.

Perdana, Borobudur Symphony akan menampilkan Mariah Carey. Diva internasional pemenang 5 Grammy Awards, 19 World Music Awards, 11 American Music dan 14 Billborad Music Awards. Kehebatan Mariah Carey bernyanyi akan dilatarbelakangi oleh keindahan Candi Borobudur, salah satu situs dari tujuh keajaiban yang ada di dunia.

Menurut Edy Setjono, Direktur Utama PT. TWC  dalam jumpa pers yang diadakan di pelataran Candi Borobudur (12/4), “ Pagelaran ini akan memadukan kemegahan mahakarya Candi Borobudur dengan mahakarya musisi Internasional yang dikemas dalam sebuah sajian musik secara live” ujarnya. Nama Borobudur Symphony juga dipilih secara khusus. Symphony menggambarkan suatu tata suara yang harmoni, yang enak untuk dinikmati dengan background arsitektural yang mengaggumkan. Selain itu Borobudur  juga merupakan big civilant library yang banyak menyimpan pengetahuan, “ Reliefnya sangat komplit termasuk betapa nenek moyang kita dulu menghargai musik..” tambah Edy.

HARGA TIKET TERJANGKAU

Menariknya, untuk konser sespektakuler ini, masyarakat tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Untuk kelas festival (standing) dengan Rp 1 juta rupiah saja, sudah bisa menonton diva yang konon memiliki kualitas vokal hingga 5 oktaf  ini. Konon tiket seharga ini adalah yang termurah di dunia, “ Terdekat pembandingnya di Thailand sekitar satu juta sembilan ratus rupiah” ujar Anas Syahrul Alim, CEO Rajawali Indonesia Communication yang didapuk sebagai konsultan event, lantaran penyelenggaranya adalah BUMN  jadi membuat harga tiket lebih terjangkau.

Konsep konser Boroudur Symphony, nantinya akan menggunakan tribun yang meninggi  untuk kelas selain festival, “Kita bertujuan agar penonton nyaman dalam menonton..” ujar Anas. Selain itu penonton juga akan disuguhi dengan teknologi lighting TWC yang megah. Mariah Carey sendiri akan tampil dengan konsep bigband selama 2 hingga 2,5 jam, sehingga dapat dibayangkan betapa mewahnya konser yang akan berlangsung pada tanggal 6 November 2018 mendatang.

Untuk kelas lainnya, dilansir : Diamond (seat) Rp 7 juta, Platinum (seat) Rp 3,5 juta dan Gold Rp 2 juta. Sementara kelas Super VVIP (seaton call, “Untuk on call merupakan tiket pesanan, biasanya diperuntukan untuk kolega dan pejabat yang hadir”  ujar Palwoto, Project Director Borobudur Symphony di kesempatan yang sama. Tiket Presale hanya dijual online pada tanggal 18 April 2018 di www.tiketpasaja.com, sedangkan penjualan tiket reguler online mulai tanggal 20 April 2018. Untuk tiket presale, akan diberikan diskon sebesar 20%.  Tiket presale ini akan dijual sebanyak 1000 lembar, dengan total keseluruhan penjualan sebanyak 7000 tiket.

Symphony Borobudur hanya bagian dari event Internasional BUMN lainnya. Menurut Palwoto, hal ini merupakan proyek kerja keras BUMN untuk mendatangkan dan melipatgandakan wisatawan yang datang, khususnya ke daerah Jogya, Jawa Tengah dan sekitarnya yang bertarget 2 juta wisatawan, “ Saat ini baru sekitar 600 ribu wisatawan..” ujar Palwoto. Dari pihak Manajemen Mariah Careypun sudah mengumumkan bakal tampilnya diva pop mantan istri dari Nick Cannon ini, meretweet dari @MariahCarey; So Excited to add two more show ini Asia-Manila Phillipines on 10/26 @ Araneta and Magelang, Indonesia 11/6 @Borobudur Temple/More Info @mariahcarey.com/tour

Konon tweet tersebut saja sudah berdampak besar bagi kepopuleran Indonesia di mata dunia, setidaknya setelah pengumuman itu, pihak penyelanggara sudah mendapat beberapa atensi dari calon penonton luar negeri seperti dari Thailand, Rusia, Tiongkok dan lain-lain. *Dini

Related Posts