• Jumat , 20 Juli 2018

CASIO WORKSHOP & EAW RADIUS LIVE DEMO MAKASSAR

DALAM SEBUAH PERTUNJUKAN MUSIKAL, INSTRUMEN MUSIK DAN AUDIO SYSTEM ADALAH 2 HAL YANG TIDAK DAPAT DIPISAHKAN SEBAGAI KESATUAN SISTEM YANG TERINTEGRASI.

 

Kualitas sebuah instrumen musik yang dimainkan oleh musisi tidak akan didengar dengan baik oleh audiens apabila tidak di-amplify sebuah sistem audio yang memadai. Hal ini adalah sebuah tradisi yang terus dipertahankan dalam setiap event-event yang diadakan oleh Kairos Multi Jaya dengan memberikan ‘experience’ sekaligus edukasi kepada ‘pasar’. Seperti pada Workshop CASIO dan Live Demo EAW Radius yang diadakan di Makassar, 6 Maret 2018 lalu.

Event ‘kolaborasi’ yang digagas oleh Kairos Multi Jaya sebagai distributor dari dua brand ini mendapat respon baik dari para musisi dan pegiat pro audio di kota Makassar dan sekitarnya. Hal tersebut terlihat dari jumlah dan antusias peserta yang mengikuti sesi workshop maupun live demo EAW Radius. Dari segi teknis, acara ini dikonsep dengan serius. Hal tersebut mulai terlihat dari pemilihan venue, yaitu Gedung BFC Diponegoro lantai 3 yang memiliki desain dan treatment akustik ruangan cukup bagus.

WORKSHOP CASIO

Dalam sesi workshop CASIO yang dibawakan oleh Devry Intjemakkah ini dihadiri oleh lebih dari 30 kibordis dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. National Endorser MZ-X500 yang juga pernah tercatat sebagai additional keyboardist band UNGU ini menjelaskan berbagai keunggulan produk CASIO diantaranya MZ-X500, PX-5S, serta PX-560 dan memainkannya dalam berbagai macam style, mulai dari dangdut, jazz, pop, sampai EDM.

 

Selain mendemonstrasikan dan mengeksplorasi fitur masing-masing keyboard dan digital piano dari CASIO electronic musical instruments, Devry juga mengajak audiens untuk berinteraksi dengan ‘menantang’ sebagian dari mereka untuk jam session dengan memainkan beberapa komposisi secara spontanitas. Edukasi yang terselip pada sesi ini adalah dari segi tata suara. Sesuai dengan konsep kolaborasi CASIO dan EAW Radius, keyboard MZ-X500 dan Privia yang didemokan oleh Devry terdengar semakin mewah berkat sistem audio EAW Radius. Konfigurasi sistem audio berlanjut di bahasan berikutnya.

KEJUTAN KHUSUS

Di penghujung workshop, team CASIO dan Devry memberi kejutan khusus buat para kibordis yang semakin sore semakin memadati venue. Dengan sebuah prosesi sederhana, Devry menyingkap sebuah kain yang menutupi sebuah box di depan panggung yang sejak awal tidak mereka sadari apa dibalik kain itu. Yak! Sebuah keyboard rilisan terbaru CASIO CT-X5000 yang untuk kali pertama diperkenalkan ke publik. Download Majalah Audiopro edisi 03 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (playstore/appstore) atau langsung tersedia di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya. *Andree Stroo.

Related Posts