• Senin , 25 Juni 2018

LAUNCHING JAPEX 2018 DAN APPMI

TAHUN LALU JAPEX 2017 BATAL DISELENGGARAKAN KARENA KETIKA ITU EVENT JAPEX DISATUKAN DENGAN PRI (PEKAN RAYA INDONESIA) YANG BERLANGSUNG SELAMA 16 HARI – TERLAMPAU LAMA KATA TENANT.

 

Juga ada sejumlah masukan dari tenant – pemain perangkat profesional audio dan instrumen musik agar JAPEX 2018 digelar di JiExpo Kemayoran seperti JAPEX 2012 dan tahun tahun sebelumnya. Ini terkait dengan dekatnya gudang barang tenant selain itu Kemayoran daerah yang mudah diakses oleh penggemar professional audio dan instrumen musik dari beragam kalangan. Dari sebab itu pada tahun ini kami menggandeng PT Sarana Pameran Handal (SPH) yang digawangi oleh pasutri Joko Prabowo MBA, MSc dan Wiliana sebagai mitra penyelenggara JAPEX 2018. Bukan hanya itu, JAPEX 2018 juga didukung oleh KADIN, Kemen Pariwisata, dan Pemprov DKI.

Rencananya JAPEX akan dijadikan ajang pameran tahunan DKI dalam rangka turut mensukseskan “Wonderful Indonesia” yang sedang maraknya diusung oleh pemerintah kita. Terbuka juga kemungkinan kami mengundang Musik Messe Group untuk tambah menyemarakkan JAPEX 2018. Sejumlah kegiatan turut meramaikan JAPEX 2018 antara lain Demo line array, Festival Band, Seminar, Workshop, Klinik, Lomba Karaoke, Lomba DJ, Lomba Foto, Lomba drone, dan masih banyak lagi kegiatan yang menarik kawula muda. JAPEX 2018 digelar mulai tgl 7– 9 September 2018.

APPMI

 Ir. Tjandra Ghozalli sebagai senior yang berkiprah di dunia media prof audio sejak 28 tahun silam, melihat Indonesia belum memiliki wadah berupa asosiasi yang menampung keluhan para pedagang prof audio dan instrumen musik secara nasional. Kalau di Amerika ada perkumpulan National Association of Music Merchants (NAMM) yang setiap tahun menggelar ajang tahunan NAMM Show di Anaheim, Amerika Serikat. Salah satu tujuan dari perkumpulan ini adalah turut memberikan masukan ke pemerintah dalam merancang kebijakan regulasi impor ekspor, regulasi investasi, regulasi eco green, dan lain lain. Dengan demikian maka terjadi win win solution antara pemerintah dan pengusaha pro audio dan instrumen musik.

Sehubungan dengan itu maka ketika launching JAPEX 2018 di Balai Sarbini, pada tgl 28 Februari 2018 hadir Victor Aritonang, Ketua KADIN(Kamar Dagang Indonesia) Jakarta Pusat, Tazbir, mewakili Kemen Pariwisata, Tjandra Ghozalli, Eko Prabowo dan Wiliana. Dalam kata sambutannya Victor sangat mendukung terbentuknya APPMI (Asosiasi Pengusaha Perangkat Musik Indonesia) yang akan menampung dan menyalurkan asperasi para pelaku bisnis ini yang terkait dengan regulasi perdagangan, impor dan ekspor dan urusan perdagangan lain.

Di samping itu Tazbir dari Kemen Pariwisata Indonesia mengagendakan acara JAPEX sebagai acara tahunan Indonesia (Jakarta) dan akan dipromosikan ke mancanegara melalui kedubes dan pameran di luar negeri, terkait dengan tema “Visit Indonesia”. Sedang Pemprov DKI juga berniat mendukung JAPEX 2018 karena ada kata “Jakarta” pada kalimat Jakarta Audio Pro Expo (JAPEX). Tentu kami berharap JAPEX 2018 berlangsung sukses dan APPMI berhasil dibentuk. Semua ini kami lakukan demi bisnis prof audio dan instrumen musik agar tetap berjalan lancar. *Tjandra Ghozalli.

 

Related Posts