• Rabu , 24 Oktober 2018

CASIO CT-X SERIES

AWAL TAHUN INI, CASIO ELECTRONIC MUSICAL INSTRUMENTS MERILIS KEYBOARD SERI TERBARU YAKNI CT-X DI TOKYO, JEPANG PADA TANGGAL 25 JANUARI 2018 LALU. ADAPUN KESELURUHAN SERIE INI TERDIRI DARI CT-X700, CT-X3000 DAN CT-X5000.

Awal tahun ini, CASIO electronic musical instruments merilis keyboard seri terbaru yakni CT-X di Tokyo, Jepang pada tanggal 25 Januari 2018 lalu. Adapun keseluruhan serie ini terdiri dari CT-X700, CT-X3000 dan CT-X5000. Dalam keyboard CT-X Series, CASIO memperkenalkan teknologi baru yakni AiX Sound dimana CASIO memproduksi sampling tone baru khususnya tone untuk instrumen akustik seperti piano, gitar, saxophone, flute, dan strings. Sehingga tone menjadi lebih natural dan powerful dengan total amplifier ouput sebesar 30 Watt (15W + 15W) untuk CT-X 5000, dan 6W + 6W untuk CT-X 3000. Dilengkapi dengan DSP Tones yang didalamnya terdapat 100 effects yang dapat digunakan untuk membuat tone hingga 4 layer sesuai dengan kreativitas user. Bukan hanya tones yang di perbaharui, namun terdapat tambahan style baru yang cenderung mengarah ke musik yang lebih kontemporer.

Jika melihat ke keyboard CASIO seri CTK yang mempunyai dua variasi dalam rhythm-nya, kini CT-X Series memiliki 4 variasi rhythm dan juga tombol synchro stop. Kita juga dapat merekam dan menambahkan  4 frase yang secara otomatis yang tersinkron dengan style. Fantastis bukan?! Keyboard CTX Series ini juga dilengkapi dengan fitur Song Recording, Mixer Control hingga 42 part, tone/rhythm editor, midi controller, CASIO Data Maneger untuk PC dan salah satu yang menjadi favorit yakni audio cancel, dimana kita dapat memutar audio file dan secara otomatis keyboard mempunyai fitur untuk menyamarkan lead dari audio file baik itu vocal ataupun lead instruments. CTX Series yang baru realis ini mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak. Bahkan di ajang internasional NAMM Award 2018, CASIO CTX Series telah memenangkan penghargaan “Editor Choice Awards”.

Related Posts