• Senin , 17 Desember 2018

PUGUH KRIBO PECAHKAN REKOR MURI DENGAN GITAR BERKEPALA ENAM

Puguh Kribo gitaris shredder Kelahiran kota Surabaya Jawa Timur ini kembali Membuat geger dunia pergitaran di Indonesia, Sebelumnya, pada 3 Februari 2010, gitaris ini telah menerima penghargaan dari MURI sebagai pengguna gitar twin pertama di Indonesia (2 neck left handed & right handed).

 

Kemudian, Desember lalu Puguh berhasil memecahkan rekor yang pernah dia buat sendiri. Ia berhasil memecahkan rekor dunia pertama dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “PEMAIN PERTAMA GITAR BERKEPALA ENAM”. Gitar Berkepala enam atau yang di sebut KRBVX876 Six tuple necks ini di design oleh Puguh sendiri di bantu oleh Guitartech, Adi Ahmad dari Bandung. Berat gitarnya ini sendiri kurang lebih 20kg dengan jumlah neck 6 yang dapat berputar 180 derajat.

Konsep yang Ditetapkan pada gitar berkepala enam ini sangat Berbeda Dari twin gitar, Karena komposisi neck yang dibentuk Ada 8 Senar, 7 Senar dan 6 Senar, sehingga Kesulitannya lebih tinggi dari twin gitar. Komposisi gitar yang dimainkan terdiri dari 8 senar pada kepala gitar bagian atas kanan dan kiri, 7 senar pada kepala gitar bagian tengah kanan dan kiri, dan 6 senar pada kepala gitar bagian bawah kiri dan kanan. dia mengkombinasikan antara gitar senar 8, senar 7, dan senar 6 secara simultan.

 

Puguh menjelaskan “ Ada 6 kombinasi Konsep permainan, kombinasi pertama : Neck Sebelah Kiri 8 Senar dikombinasi dengan neck Sebelah kanan 8 Senar. Kombinasi kedua : neck 8 Senar Kiri kombinasi dengan neck 7 kanan Dan sebaliknya. Kombinasi ketiga : neck 7 Kiri kombinasi dengan neck 8 kanan. Kombinasi keempat : neck 6 Kiri kombinasi dengan neck 8 kanan dengan kondisi Senar Terbalik (upsidedown strings) Dan sebaliknya. Kombinasi kelima :neck 6 Kiri kombinasi dengan neck 7 Kanan Dan sebaliknya. Kombinasi Keenam : neck 6 Kiri kombinasi dengan neck 6 kanan dengan Kondisi string normal Dan sebaliknya “ Jelasnya kepada Audipro.

Pada Saat UJi rekor muri disaksikan Oleh semua official rekor muri yang berkedudukan di Mall Of Indonesia kelapa gading Jakarta Utara. Dan disaksikan Langsung Oleh Bapak Jaya Suprana selaku ketua umum Dari Rekor muri Indonesia. Acara yang berlangsung Sejak Pukul 14.00 di mulai dengan penampilan Tritorium band yang digawangi oleh Puguh Kribo, Tigor Nainggolan pada drum, dan Iwan Marwan pada bass. Permainan gitar dengan 6 neck oleh Puguh secara live membuat para audience di ruang Balairung sejenak terpana.

Kemudian saat melakukan penyerahan piagam penganugerahan rekor muri kepada Puguh Kribo yang di lakukan oleh Jaya Suprana, Ia sempat berkata “Saya kembali menantang anda untuk memecahkan rekor selanjutnya dengan bermain gitar 10 kepala, karena rekor yang anda buat ini sudah skala “alam semesta” bukan tingkat dunia lagi” ujarnya diikuti dengan tepuk tangan dari audience. Mari kita nantikan rekor selanjutnya yang akan berhasil dipecahkan oleh gitaris kribo yang nyentrik ini. *RESSA SM.

Related Posts