• Jumat , 14 Desember 2018

MEMILIH GITAR AKUSTIK ELEKTRIK DENGAN HARGA TERJANGKAU

GITAR AKUSTIK MERUPAKAN SALAH SATU INSTRUMEN MUSIK YANG BANYAK DIMAINKAN OLEHBERBAGAI  KALANGAN BAIK MUSISI MAUPUN DI LUAR ITU. SUARA DARI PERPADUAN KAYU DAN SENAR SERTA PORTABILITAS YANG TINGGI MEMBUATNYA MUDAH DI BAWA KEMANA SAJA. JADI TIDAK HERAN JIKA ALAT MUSIK MELODIS INI BEGITU DI MINATI MASYARAKAT DAN TAK LEKANG OLEH JAMAN.

Gitar akustik merupakan salah satu instrumen musik yang banyak dimainkan oleh berbagai kalangan baik musisi maupun di luar itu. Suara dari perpaduan kayu dan senar serta portabilitas yang tinggi membuatnya mudah di bawa kemana saja. Jadi tidak heran jika alat musik melodis ini begitu di minati masyarakat dan tak lekang oleh jaman. Konsep minimalis dengan format akustik band menjadi favorit pada saat ini. Tidak sedikit pula para solois gitar maupun gitaris finger style menawarkan sesuatu yang berbeda. Bahkan saat ini dengan pesatnya perkembangan dunia digital, banyak para musisi yang melakukan cover di youtube dan social media lainnya dengan format akustik untuk mengapresiasikan hasrat bermusiknya.

Hal tersebut mempunyai dampak positif kepada produsen karena mempunyai segmentasi pasar tersendiri. Permintaan akan gitar semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu, mereka berlomba menyediakan gitar akustik elektrik dengan berbagai spesifikasi berbeda serta bermacam harga. Gitar akustik elektrik berkualitas sudah pasti memiliki harga yang tinggi yang. Namun kembali lagi, kebutuhan setiap gitaris berbeda-beda. Apakah semua itu sudah sesuai karakter permainan Kita ?

Banyak gitar dengan harga terjangkau memiliki kualitas baik. Namun stigma mengenai gitar akustik elektrik berkualitas yang sudah pasti memiliki harga tinggi telah tertanam di kepala. Tapi kembali lagi, kebutuhan setiap gitaris berbeda-beda. Apakah semua itu sudah sesuai karakter permainan hingga tone yang di cari ? Jawabannya pasti akan berbeda-beda, karena mencari gitar yang sesuai itu tidak semudah membalik telapak tangan. Untuk menghilangkan stigma memiliki gitar akustik elektrik itu mahal, Kami rangkum 5 gitar akustik elektrik stell string yang dapat menjadi pilihan dengan range harga di bawah 5 jutaan.

Yamaha CPX 600

Body medium jumbo dengan top solid spruce serta nato pada bagian belakang dan samping bodynya memberikan memberikan tone akustik yang keras dan padat. Neck tone wood dengan rosewood fretboard memberikan permainan jemari yang smooth.

Desain cuteaway dengan L-shape neck memberikan sound yang lebih lebar terutama di frekuensi low-mid. Yamaha CPX 600 menggunakan elektronik system 65 dan SRT Piezo Pickup yang memberikan voice tone yang natural.

Cort NDX 20

Material solid spruce pada body top dan mahogany pada belakang dan samping pada body dreadnought dengan NDX body shape memberikan kontribusi tone yang warm pada gitar ini. C neck profile mahogany di padu desain cutaway juga memberikan playbility yang baik. Gitar yang di lengkapi Fishman Classic 4T Blend dengan piezo pickup pada bridge di padu dengan internal microphonenya mampu mengcapture sound secara natural.

Fender CD140SCE Mahogany

Bentuk body cutaway dreadnought dengan scalloped “X” bracing pada gitar ini menggunakan full Mahogany. Dari top solid body, bagian belakang dan samping body sampai neck dengan rosewood fingerboard serta dual-action truss rod.

Dilengkapi dengan fishman presys pickup system dengan onboard preamp yang di sertai tuner, tone controls dan battery indikator.

Ibanez EW20WNE CORDIA

EW body shape dreadnought dari seri Ibanez ini akan memberikan resonansi gitar yang baik dari kayu cordia pada top, back dan side. Tampilannya yang exotic di imbangi dengan karakter sound yang responsif menjadi kelebihannya.

Di tambah B-band ust pickup yang di lengkapi preamp SRTc dengan tuner dan chorus serta XLR-jack and Socket. very bright and vibrant dengan low yang cukup balanced.

Guild D-240E

Mempunyai bentuk body gitar archback dengan shape dreadnought termasuk dalam medium-body. Gitar ini menggunakan material solid sitka spruce pada top body, serta kayu mahogany untuk body back dan side serta neck. kayu rosewood untuk fingerboard elektronik Guild AP-1 active piezo system dengan endpin jack input dengan karakter sound natural karena body topnya solid.

Related Posts