• Rabu , 25 April 2018

MACKIE NEW! THUMP SERIES

MACKIE DIKENAL SEBAGAI PERUSAHAAN ATAU PRODUSEN PROFESSIONAL AUDIO EQUIPMENT  YANG TIDAK PERNAH BERHENTI BERINOVASI. MELALUI NEW! THUMP SERIES,MACKIE MELANJUTKAN TRADISI SEBAGAI MARKET LEADER DI KELASNYA DENGAN MENDEFINISIKAN ULANG SEBUAH PORTABLE SPEAKER YANG BERTEKNOLOGI TERKINI, SOUND YANG ‘NENDANG’, SERBA GUNA DAN YANG PASTI HARGANYA SANGAT BERSAHABAT! ADAPUN LINE UP THUMP SERI TERBARU TERSEBUT ANTARA LAIN THUMP12A, THUMP15A, THUMP12BST, THUMP15BST DAN THUMP18S.

Ada perbedaan mendasar dari Thump seri lama, diantaranya type yang berkode BST dibelakang nama Thump, yang berarti Thump Boosted™, penambahan power menjadi 1300 Watt, Speaker Voicing, Power Factor Correction, Wireless Streaming & Control via Thump Connect™ Apps serta ‘ dihapusnya’ fitur Parametric EQ pada seri lama yang diganti dengan auto-digital mixer berteknologi Wide-Z berupa preamp Vita+.

POWERFUL HI-PERFORMANCE AMPLIFIER

Masing-masing NEW! Thump dibekali  power amplifier sebesar 1300 Watt dengan teknologi Dyamic Bass Response™ yang mampu menjaga pasokan dan kebutuhan voltase besar untuk merespon transient dan bass melimpah pada musik yang heavy secara efisien! Hal ini berarti jika Anda mencari portable speaker yang mengakomodasi power maksimal dan ‘nendang banget’, NEW! Thump adalah jawabannya.

PLUG IN BUILT-IN MIXER

NEW! Thump juga dilengkapi fitur auto-mixer 2 channel berupa 2 preamp Vita™ dengan berteknologi Wide-Z yang mampu menerima input mic, line dan berbagai instrumen dengan mudah, tanpa perlu ribet mengatur EQ. Jadi ketika Anda perlu 1 atau 2 channel input, tinggal mencolokkan langsung ke speaker tanpa perlu mixer terpisah. Thump Boosted™ bahkan lebih multi-fungsi dengan adanya internal mixer 3-channel yang diatur secara digital oleh preamp Vita+ ditambah Bluetooth channel untuk streaming musik secara wireless dari smartphone sistem Android atau iOS via Thump Connect Apps. Aplikasi ini bisa mengakses Level, EQ, meter dan konfigurasi serta menyimpan preset-nya untuk dipakai di pertunjukan berikutnya.

SPEAKER MODE / VOICING

Apapun kebutuhan musik yang akan Anda tampilkan, NEW! Thump siap diajak beraksi hanya dalam satu kali pencet tombol! Pilih salah satu dari 4 mode speaker untuk New! Thump 12A & NEW! Thump15A atau satu dari 6 mode speaker Thump12BST & Thump 15BST secara instan.

  • Music Speaker Mode

Mode ini bukan sekedar mode standar full range, tetapi lebih fokus pada optimasi sektor bass dan high frequency yang brilian! Mode lebih cocok untuk music DJ atau playback  musik pada umumnya.

  • Live Speaker Mode

Mode ini memiliki fitur roll-off di sektor low frequency untuk menyingkirkan suara ‘gemuruh’ yang tidak diinginkan serta memberi dorongan ke sektor mid-range serta dan ‘menjernihkan’ high-frequency-nya. Mode plug-and-play ini cocok untuk penyanyi solo performance.

  • MON(itor) Speaker Mode

Mode ini memiliki fitur roll-off di low frequency dan mereduksi frekuensi di sekitar 2kHz untuk memaksimalkan gain yang maksimal sebelum ‘terjebak feedback’ pada penggunaan sebagai monitor.

  • (with) SUB Speaker Mode

Sudah jelas bahwa mode ini roll-off di sektor low end dari speaker NEW! Thump untuk dikawinkan dengan NEW! Thump18S. Sebagai pelengkap NEW! Thump series, Mackie juga meyertakan Thump18S yang dibekali woofer 18” yang siap memberikan sensasi low end yang ‘menggetarkan’ ruangan.

POWER FACTOR CORRECTION

Arus AC yang tidak stabil dapat menimbulkan masalah pada saat digunakan dalam sebuah live performance. Power Factor Correction pada NEW! Thump akan memastikan pasokan power tetap stabil. Terlebih lagi dengan internal power supply yang universal membuat NEW! Thump bisa menerima wall power dari manapun tanpa perlu memodifikasi terlebih dahulu, yang mana hal ini tidak bisa dilakukan oleh speaker aktif manapun!

THUMP CONNECT APPS

Thump Boosted (Thump12BST dan Thump15BST) juga memungkinkan untuk aplikasi ‘link’ ke / dengan speaker Thump Boosted lainnya secara wireless serta mengatur keseluruhan sistemnya dalam aplikasi Thump Connect Apps tanpa perlu ‘pairing’ secara terpisah. *Team Audiopro

Related Posts