• Minggu , 24 Juni 2018

INDONESIAN DREAM THEATER FANS CLUB TRIBUTE CONCERT IMAGES, WORDS & BEYOND

SIAPA YANG TAK KENAL BAND SEKELAS DREAM THEATER? BAND PROGRESSIVE ROCK METAL YANG TERBENTUK PADA SEPTEMBER 1985 INI PADA AWALNYA BERNAMA MAJESTY DENGAN FORMASI TERAKHIR JOHN PETRUCCI – GITAR, JOHN MYUNG – BASS, JAMES LABRIE – VOKAL , JORDAN RUDESS – KEYBOARD, MIKE MANGINI – DRUM.

 

Tercatat band yang cukup produktif ini telah merilis 13 album studio sejak awal karir di tahun 1989 hingga sekarang. Mereka juga beberapa kali merilis single dan lagu yang popular serta 8 Album live, 2 Mini Album, 1 buah album kompilasi. Tak bisa dipungkiri, Dream Theater banyak mempengaruhi band-bang besar di dunia termasuk Indonesia. Para personil Dream Theater pun merupakan para ahli di bidang musik, dan banyak mendapat pengakuan dari dunia musik.

Lagu dengan tempo cepat, hitungan ganjil serta progesive chord menjadi ciri khas dari teknik instrument musik band ini. Mengobati rasa kecewa bagi yang tidak sempat datang ke Jogja pada Oktpber 2017 lalu saat Dream Theater melakukan tour dunianya. Pada Sabtu 9 Desember 2017 lalu, Indonesian Dream Theater Fans Club mengadakan tribute concert Images, Words & Beyond 25th Anniversary di Sallo Inyan Cafe & Resto yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan.

Acara yang di mulai jam 20.00 wib ini di buka dengan penampilan Rock Avenger yang beranggotakan Fajar Arianto, Rinto Adhitama, Kiagoes Roy, serta Daud. Lagu seperti “Our new world”, “Enemy Inside”, “The bigger picture”, serta “As I Am” yang di bawakan Rock Avenger mengawali hentakan khas progessive rock yang membuat penonton terbawa suasana. Selanjutnya, ada Nevox yang berisikan nama-nama yang sudah tidak asing sebagai specialist cover Dream Theater seperti Lie Andi, Koko Sasongko, Pandu Gus, Syarief Haddad, dan Derry Kharisma. Pada malam itu mereka membawakan lagu “Overture” sebagai pembuka yang langsung menaikan dinamika sehingga menambah panas suasana malam itu.

Terakhir ada Jukebox dengan personil Novy Rock, Adli Noor, Arie Manan, Jaga Cita, Mikha Valorous, membawakan full album Image And Words. lagu seperti “Pull Me Under”, “Take The Time”, “Surrounded”, “Metropolis Pt. 1: The Miracle And The Sleeper”, “Under A Glass Moon”, dan “Learning To Live” tak luput mereka bawakan. Praktis semua penonton bernyanyi bersama sepanjang lagu.

Untuk menurunkan suasana ketika break sesaat dari penampilan Jukebox, di acara tribute concert itu juga ada kuis untuk para pengunjung yang mendapatkan sebuah official IDTFC merchandise dari Rockskulls berupa sebuah Tshirt. Kemudian yang lebih spesial pada penampilan Jukebox malam itu, Novy Rock juga membawakan lagu Gundul-Gundul pacul sama seperti saat Dream Theater konser di Jogjakarta. Terakhir, ditutup dengan sesi jam session Jukebox featuring gitaris dari band The Miracle Faisal yang membawakan “Spirit caries on“ dan “A change of season”. *RESSA SM

 

Related Posts