• Rabu , 25 April 2018

FOCAL LAUNCHING & SEMINAR

MITRA SINERGI ANUGERAH (MSA), YANG BEKERJASAMA DENGAN AUDIO STASION, SAE JAKARTA, DAN AUDIOPRO SEBAGAI MEDIA PARTNER MENGGELAR LAUNCHING SEKALIGUS SEMINAR UNTUK BRAND FOCAL. TENTU SAJA SELAIN MERUPAKAN SARANA PROMOSI. EVENT YANG DI SELENGARAKAN DI AUDITORIUM SAE, YANG BERADA DI KAWASAN PEJATEN, JAKRTA SELATAN INI JUGA UNTUK SARANA BAGI-BAGI ILMU SEPUTAR RECORDING.

Mitra Sinergi Anugerah (MSA), yang bekerjasama dengan Audio Stasion, SAE Jakarta, dan AudioPro sebagai media partner menggelar launching sekaligus seminar untuk brand Focal. Tentu saja selain merupakan sarana promosi. Event yang di selengarakan di auditorium SAE, yang berada di kawasan Pejaten, Jakrta Selatan ini juga untuk sarana bagi-bagi ilmu seputar recording. Event menarik ini, diadakan pada 7 Februari lalu, berlangsung dari jam 14.00 hingga pukul 18.00. Tidak tanggung-tanggung, pada event kali ini mendatangkan langsung Focal Product Spesialist, dari Perancis Xavier Metzger.

Dan Arie ‘Aru’ Renaldi AMI Award-Winning Producer / Engineer, untuk beberapa penyanyi papan atas nasional, seperti Afgan, Isyana Saraswati, Raisa, Tulus. Tentu saja keduanya akan membagi ilmu, sekaligus memperkenalkan produk Focal studio monitor, yang memang sedang di promosikan di event ini. Ternyata acara ini cukup di minati. Gedung Auditorium SAE di penuhi pengunjung, bahkan tidak muat untuk menampung puluhan pengunjung yang hadir. Pengunjung yang datang tidak hanya dari siswa-siswi SAE, tapi juga di kalangan umum, praktisi, penggiat recording, bahkan kumunitas Betjakres Djaya, yang merupakan komunitas pecinta audio. Tentu saja para pengunjung yang hadir cukup antusias, dengan event yang termasuk jarang diadakan ini.

DI BAGI DUA SESI

Xavier Metzger mengawali acara ini, pertama kali memperkenalkan / mempresentasikan kecanggihan pabrik Focal di Perancis. Lengkap dengan video dan foto-foto lokasi pabrik serta proses produksi. Xavier Metzger menerangkan kualitas kontrol dari produk-produk keluaran Focal. Tentu saja, pada kesempatan kali ini, juga di terangkan tetang produk yang di promosikan, yaitu Speaker Monitor untuk studio recording. Ada beberapa tipe produk yang sedang di perkenalkan. Dan masing-masing tipe hadir dengan spesifikasi yang berbeda.


“Ada beberapa kelebihan dari produk Focal, yang tentu saja bertujuan untuk mempertahankan kualitas suara yang dihasilkan. Tehnologi yang kami terapkan adalah untuk bisa meminimalkan terjadinya sound distori. Sehingga sound yang dihasilkan lebih ditail dan jernih. Misalnya kami menggunakan bahan khusus untuk menghasilkan hal itu.” Kemudian Xavier Metzger menjelaskan secara ditail rahasia kelebihan speaker monitor dari brand Focal. Termasuk menujukan bahan baku yang digunakan untuk sebuah speaker studio monitor. Selanjutnya di buka sesi tanya jawab seputar produk yang di presentasikan. Download Majalah Audiopro edisi 02 2018 di aplikasi GRAMEDIA DIGITAL (Appstore/Playstore) atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts