• Rabu , 25 April 2018

STYLE INDONESIA MAKIN LENGKAP DI KEYBOARD YAMAHA SERI BARU

PSR baru-baru ini hadir dengan seri S terbarunya yakni PSR-S975 dan PSR-S775. Keyboard rilisan produsen musik Yamaha ini, dibuat lebih canggih dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dibanding seri PSR sebelumnya.

 

Jika sebelumnya line up Yamaha terkenal dengan seri PSR-73 dan PSR-76 khusus pemula, kemudian PSR-1500 yang memiliki suara yang seperti aslinya untuk suara piano, flute dan saxophone, serta  PSR-S710, PSR-S900 dan PSR-S910 yang dilengkapi dengan sound dan style yang lebih banyak, termasuk penggunaan USB port. Sehingga keybord-keyboard ini tergolong sebagai produk yang sukses di pasaran, khususnya di kalangan arranger, workstation dan para musisi.

Duo keyboard terbaru (PSR-S975/PSR-S775) hadir melengkapi line up seri Keyboard Yamaha yang telah ada, menggantikan PSR seri S sebelumnya, yakni PSR-970 dan PSR-S770, “ Keyboard ini memang ditujukan untuk kalangan profesional, contohnya music director..” ujar Rully Qomarullah Marketing Division PT. YMDI saat peluncuran keyboard tersebut di Gedung Yamaha Musik, Jakarta. Menurut Rully lagi ada fitur utama yang menarik dari keyboard seri S terbaru tersebut yakni Indonesia Legacy Pack.

Indonesia Legacy Pack yang diusung PSR-S975/PSR-775 terdiri dari 36 voice dan 52 style untuk musik Batak Toba, Karo, Keroncong, Langgam Jawa, Campursari dan dangdut. Voice dan style Indonesia ini merupakaan hasil kolaborasi antara penyanyi keroncong legendari Waldjinah dan beberapa musisi tradisional kenamaan seperti: Cak Slamet New Palapa (Kendang), Barok (Suling), Dian (Tabla), Mardi Sembiring dan Junianto Meliala (musik karo) serta Korem Sihombing (Musik Batak Toba), yang kesemua musisi itu hadir dan sempat tampil saat event peluncuran produk baru tersebut. Sedangkan untuk penciptaan style, keyboard ini terinspirasi dari beberapa karya komposer besar Indonesia seperti: H. Rhoma Irama, Gesanng, Djaga Depari & Tumbung Tambun, serta Tilhang Gultom dan Nahum Situmorang .

Beberapa fitur baru juga melengkapi keybord ini diantaranya: Half Bar Fill-in, 56 voice dan 41 style Indonesia, sedangkan khusus untuk PSR-S975 ditambahi Audio Style, Real distortion & reverb effect dan powerfull synth vocoder. Kelebihan lain adalah memori yanglebih besar yakni 768 MB (S-975) dan 280 MB (PSR-775). Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi muda Isyana Sarasvati yang sempat memainkan sebuah lagu dan sedikit improvisasi dengan memakai keyboard terbaru PSR-S975 dan PSR-S775 tersebut,” Sejak kecil saya pengguna setia PSR, dan yang ini sangat mengaggumkan..” ujar Isyana.

Related Posts