• Rabu , 25 April 2018

NOVATION IMPULSE 25

IMPULSE MERUPAKAN JAJARAN KEYBOARD KONTROLER KELUARAN NOVATION. ADA TIGA JENIS KEYBOARD KONTROLER NOVATION, YAITU IMPULSE 25 (25 TUTS), 49 (49 TUTS), DAN 61 (61 TUTS) YANG DITAWARKAN KEPADA KEYBOARDIST, ARANJER, DJ, ATAUPUN PRODUSER.

Impulse 25 cukup efektif dimanfaatkan untuk kebutuhan mobile recording, DJ, dan keyboardist dengan harga yang cukup bersahabat. Seri Impulse (25,49, dan 61) memiliki keunggulan sebagai keyboard semi action disertai fasilitas velocity dan after touch. Ukuran keyboard Impulse 25 yang relatif lebih besar di kelasnya cukup ideal jika mendampingi synthesizer 61 keys maupun drum pad elektronik pada saat situasi live performance sebagai keyboard DJing ataupun musik elektronik. Novation menjawab kebutuhan musisi maupun DJ dengan menyiapkan fitur velocity dan aftertouch di dalam seri Impulse.

Khususnya, fitur after touch yang akan disukai oleh para musisi dalam membuat produksi musik/ live performing menjadi lebih ekspresif dan dinamis. Fitur after touch bisa kita manfaatkan untuk mengontrol parameter filter, pitch, dan sebagainya. Software Ableton live merupakan salah satu software DAW yang kompatible dengan Impulse 25. Namun, kita bisa memanfaatkan software DAW lainnya dari PC, tablet, atau smart phone sebagai tone generator dan sequencer. Pada panel depan terdapat tombol kontrol Transport ditempatkan pada posisi tengah mudah dijangkau oleh tangan ketika sedang melakukan tracking (rekaman).

Pada panel atas juga disediakan 8 buah knob kontrol (MIDI CC assignable) yang dapat difungsikan sebagai kontrol fader maupun kontrol parameter synthesizer. Ada beberapa langkah singkat saja ketika Anda akan melakukkan mapping kontrol untuk parameter synthesizer tertentu. Namun, pada Impulse 25 hanya menyediakan 1 buah slider kontrol dan bisa kita fungsikan sebagai master volume atau kebutuhan parameter lain yang kita anggap penting. Download Majalah Audiopro edisi 02 2018 di aplikasi Gramedia Digital (playstore/appstore) atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

 

Related Posts