• Rabu , 25 April 2018

YAMAHA MAGNIFICENT 7 CETAK MUSISI MUDA INDONESIA

PT. YAMAHA MUSIK INDONESIA DISTRIBUTOR SUKSES MENGADAKAN KOMPETISI GITAR, BASS, DAN DRUM YANG BERTITEL YAMAHA MAGNIFICENT 7 KOMPETISINYA DIADAKAN MELALUI MEDIA SOSIAL. BEGITU PULA, GELARAN GRAND FINAL YANG DIADAKAN DI TEATER BESAR, TAMAN ISMAIL MARZUKI, JAKARTA PADA 27 FEBRUARI 2018-PUN MENGHADIRKAN SELURUH FINALIS TAMPIL (LIVE PERFORMANCE) DALAM PANGGUNG BESAR DIHADAPAN PENGUNJUNG.

Pada tahun 2018 Yamaha mengadakan kompetisi individu gitar, bass, dan drum pertama kali memanfaatkan media social Youtube dengan peserta lima ratus musisi muda dari seluruh penjuru kota di Indonesia. Proses penjurian dilakukan secara online dengan lagu yang sudah disiapkan dari penyelenggara. Online auditon diadakan mulai Oktober 2017, seluruh peserta bermain secara online yang diunggah di akun Youtube masing-masing. Yamaha Magnificent 7 menyiapkan juri dari musisi/ komposer/ aranjer senior yang berkompeten, seperti Andra Ramadhan (Dewa 19, Andra & The Backbone), Denny Chasmala (gitaris, produser), Ronald Steven (bassist, produser), dan Rio Alief (Noah, session player).

“Magnificent 7 merupakan kompetisi gitar, bass, dan drum yang pe rtama kali diaudisi melalui online diadakan oleh Yamaha Musik Indonesia Distributor. Seluruh peserta merekam penampilannya di akun Youtube masing-masing mulai dari Oktober 2017. Peserta kompetisi yang terpilih oleh juri diundang untuk mengikuti live audition di Grand Final di Theater Besar, Taman Ismail Marzuki. Ada 21 finalis yang terdiri dari 7 orang finalis gitar, 7 finalis bass, dan 7 finails drum yang juga dinilai oleh dewan juri secara langsung,” ujar Bhagas Raditya, marketing Division PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor.

Tim Yamaha Magnificent 7 juga bertandang ke sembilan kota besar Indonesia (Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, dan Balikpapan) pada bulan November hingga Desember 2017 lalu dalam sesi live audition. Tujuannya merekam video dan audio bagi para peserta yang tidak memiliki perangkat yang memadai atau tidak sempat merekam saat online audition. Download Majalah Audiopro edisi 02 2018 di aplikasi Gramedia Digital (playstore/appstore)atau di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts