• Jumat , 16 November 2018

TAMAN BUDAYA ACEH, PROVINSI ACEH WORKSHOP STEINBERG DAY 2018

AKTIVITAS RUTIN PT. MUTIARA MUSIK CAKRAWALA DISTRIBUTOR PRODUK PRO AUDIO JTS, PHONIC, S AUDIO, AUDIO CONTROL, RCF, DAN SOUNDKING MIXER DI INDONESIA, KALI INI MENGADAKAN WORKSHOP SOUND ENGINEER DAN PARADE SOUND SYSTEM DI TAMAN BUDAYA ACEH, BANDA ACEH, DI PROVINSI ACEH YANG DIADAKAN PADA TRI WULAN TERAKHIR TAHUN 2017 LALU.

Seluruh wilayah di Indonesa perlu ditanamkan ilmu mengenai sound system karena kebutuhan akan sistem tata suara dapat dijalankan secara benar di berbagai kegiatan, termasuk di Banda Aceh. Baik kegiatan kecil hingga besar yang membutuhkan sound system terus bertambah di era sekarang. Tidak saja perangkat audio yang perlu disiapkan, akan tetapi sumber daya manusia, seperti kru hingga sound man juga harus terampil membangun sebuah sistem suara dan mengoperasikan yang benar. Oleh karenanya, PT. MMC secara berkala memberikan pelatihan atau workshop sound engineer ke berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan pelatihan sound system yang bertitel “Workshop Sound Engineer dan Parade Sound System” dipimpin oleh salah seorang praktisi dan pakar audio dari Bandung, Emir Widya selama dua hari berturut-turut.

 

Dalam acara workshop mengenai sound system ini dibuka oleh Kepala Dinasi Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs. Reza Fahlevi, M. SI (Pembina Utama Muda), memberikan sambutan kepada seluruh peserta workshop, terdiri dari sound engineer, seniman , dan budayawan Aceh. Dalam sambutannya, dipaparkan bahwa profesi seorang sound engineer mempunyai peranan sangat penting dalam menghasilkan suate kualitas suara dari sound system dengan mengandalkan keahlian dan pendengaran yang terlatih. Oleh karenanya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya merasa perlu mengadakan workshop the rule of sound engineer agar bisa lebih mempererat silaturahmi antara pengusaha sound system dan masyarakat yang ingin belajar dan mengop erasikan sound system. Kegiatan workshop sound engineer dan teknik audio ini sangat dibutuhkan apalagi program pemerintah Aceh lebih meningkatkan pertunjukan seni dan aktifitas acara lainnya yeng membutuhkan sound system digelar rutin setiap tahunnya.

Related Posts