• Senin , 18 Juni 2018

KOMUNITAS GITARIS TEMAN SEMUA PAPA MINTA HELIX

DI AWAL TAHUN 2018 INI, KOMUNITAS GITARIS TEMAN SEMUA YANG DI SINGKAT GTS MELALUKAN GATHERING PERTAMANYA PADA 16 JANUARI LALU DI CAFE EARHOUSE, PAMULANG TANGERANG SELATAN. MENGINGAT BELAKANGAN INI BANYAK BERMUNCULAN DIGITAL EFEK YANG MENGIKUTI PERKEMBANGAN TEKHNOLOGI YANG TELAH BERKEMBANG PESAT, KALI INI TEMA YANG DI ANGKAT ADALAH “PAPA MINTA HELIX”.

Dunia digital telah merambah ke berbagai aspek. Tak terkecuali dunia musik, beberapa instrument pendukungnya pun ikut mengalami pergeseran. Setelah di akuisisi oleh Yamaha, Line 6 yang dikenal dengan produknya yang sangat iconic dengan tekhnologi memperkenalkan Line 6 Helix yang sarat akan tekhnologi terbaru. Untuk memperkenalkan efek Line 6 Helix kepada gitaris dan komunitas lebih luas lagi, pada 16 Januari 2018 kemarin Komunitas Gitaris Teman Semua mengadakan gathering pertamanya di tahun ini. Acara yang di adakan di Ear House Pamulang ini di dukung oleh Yamaha bersama Hari-Hari Musik .

Sebagai Pembuka, acara dengan moderator Joe Adrian ini di buka dengan penampilan Adlii Noor. Gitaris Shredder satu ini membawakan 2 buah lagu instrumental ciptaannya sendiri. Kemudian ada penampilan 2 buah lagu instrumental gitar dari Neldio Hartono yang merupakan juara 3 kompetisi Cort Guitar Competition National di 2017 lalu. Acara di lanjutkan dengan penampilan Zendhy Kusuma memainkan 2 buah lagu dari album Encore miliknya dan sebuah lagu dari ZAD yang merupakan project bandnya bersama Andra Ramadhan dan Denny Chasmala.  Setelah beberapa penampilan dari beberapa gitaris.

Tiba saatnya Denny Chasmala dan Taraz Bistara memperkenalkan Line 6 Helix. Mereka memperkenalkan menu-menu yang terdapat di efek yang di lengkapi 45 amp model simulator, 30 cab, 7 bass amp, 16 mic, serta 80 efek onboard yang dapat di susun kedalam 8 set berbeda. Tak hanya di situ, Taraz juga menjelaskan fitur-fitur unggulan dari efek tersebut sepeti seperti adanya 4 path sinyal paralel stereo pathway dimana masing-masing pathway mempunyai 8 blok yang dapat di insert fx/amp/cab dengan impulse respons yang dapat di atur. Selain itu fasilitas send-return untuk menggabungkan Helix dengan efek eksternal lainnya dengan routing fleksibel tidak luput di terangkan olehnya.Download Majalah Audiopro edisi 02 2018 di aplikai Gramedia Digital (playstore/appstore) atau di TB Gramedia Indonesia untuk bacaselengkapnya ya.

Related Posts