• Senin , 23 Juli 2018

JAPEX 2018

PAMERAN JAKARTA AUDIO PROFESSIONAL EXPO (JAPEX) 2018 YANG AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 7-9 SEPTEMBER 2018 DI JAKARTA INTERNASIONAL EXPO – KEMAYORAN.

JAKARTA AUDIO PROFESSIONAL EXPO ( JAPEX ) merupakan pameran yang mempromosikan dan menampilkan seluruh perkembangan musik di Indonesia baik dari alat musik, teknik, dan pengetahuan penggunaan alat musik, sound system. Peserta Pameran JAPEX adalah perusahaan besar maupun kecil sebagai produsen alat musik instrument. Pameran ini bukan merupakan pameran baru di tanah air, pada tahun 2018 ini JAPEX telah menapaki tahun penyelenggaraan ke 14. JAPEX 2018 akan diselanggarakan pada tanggal 7 s/d 9 September 2018 di Jakarta International Expo , Kemayoran.

Menapaki penyelenggaraan dari tahun ke tahun, tanpa disadari pemeran ini menjadi semakin besar dan kini menjadi pameran yang terbesar di Asia Tenggara untuk kelas Audio dan peralatan Musik. Beberapa tahun penyelenggaraan terdahulu bahkan diikuti dan dihadiri oleh distributor dan produsen dari manca negara, sehingga target tahun inipun akan mengundang pemain industri musik dan audio dari luar negeri. AudioPro sebagai media terbesar bidang tata suara di tanah air adalah inisiator pertama penyelenggaraan pameran ini 14 tahun yang lalu dan kini menggandeng PT Sarana Pameran Handal (SPH) sebagai penyelenggara pameran yang akan membawa pameran ini ke tingkat internasional.

Tahun ini sangat special karena atas inisiatif KADIN Jakarta Pusat event ini diperkenalkan sebagai event yang membawa nama Jakarta sebagai kota MICE di Indonesia dan regional ASEAN, karena event ini semakin lama semakin besar dan semakin bermutu, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, maka sudah selayaknya event ini kemudian dijadikan event tahunan Jakarta yang dapat kita banggakan ke dunia Internasional. Selain itu KADIN sebagai pengayom dunia usaha juga merasa berkepentingan untuk meningkatkan volume transaksi dan pengembangan industri ini sebagai salah satu industri yang digemari oleh kalangan umum, demikian penuturan Bapak Victor Aritonang, Katua KADIN Jakarta Pusat.

Bapak Tjandra Ghozali, Pimpinan Media AudioPro, selaku Ketua Dewan Pengarah event ini menambahkan bahwa saat ini sangat banyak distributor dan pedagang retail peralatan audio dan musik di Indonesia sehingga sudah saatnya para pedagang dan pemangku kepentingan bidang ini untuk bersatu membetuk wadah dan forum yang dapat menyatukan kepentingan bersama agar industri ini semakin rukun dan sehat, ide tersebut diamini oleh KADIN Jakarta Pusat yang kemudian mengusulkan untuk membentuk Asosiasi Pedagang Peralatan Musik dan Audio Indonesia.

Related Posts